Sukses

HBD Jokowi Rajai Trending Topic Dunia

Tagar HBD Jokowi rajai trending topic dunia. Ucapan ulang tahun untuk Presiden RI tersebut mengalir deras di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau yang terkenal dengan nama Jokowi , hari ini, Jumat (21/62019) bertambah  umur menjadi 58 tahun.

Jokowi lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Mihardjo dan Sujiatmi Notomiharjo.

Jokowi adalah anak pertama dari empat bersaudara. Pagi ini Twitter dipenuhi dengan berbagai ucapan yang diungkapkan oleh warganet melalui #HBD Jokowi, #HDB58PRESIDENJOKOWI, dan Selamat Ulang Tahun.

Tagar ini menjadi trending topic di berbagai media sosial bahkan dunia, salah satunya Twitter, pagi ini. Penasaran seperti apa ucapan untuk Jokowi?

HBD Jokowi Rajai Trending Topic Dunia. Dok: Twitter

Berikut cuitan para warganet yang dihimpun Tekno Liputan6.com, Jumat (21/6/2019).

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ucapan Ulang Tahun Kepada Jokowi

3 dari 3 halaman

Selamat Ulang Tahun ke-58 Presiden Jokowi

Tepat hari ini, Jumat, 21 Juni 2019, Presiden Joko Widodo atau yang biasa disapa Jokowi merayakan hari ulang tahunnya yang ke-58.

Lahir pada 1961, Jokowi bersama keluarganya hidup sederhana di sebuah kontrakan yang berlokasi di bantaran sebuah sungai di Solo. Untuk menghidupi Jokowi dan saudaranya, sang ayah sehari-hari berjualan kayu.

Ayah Jokowi bahkan pernah membawa istri dan anak-anak hidup berpindah-pindah dari satu kontrakan ke kontrakan lainnya. Mereka juga pernah merasakan digusur Pemerintah Kota Solo dari tempat tinggalnya di bantaran Kali Pepe, dan hidup menumpang di kediaman seorang kerabatnya di daerah Gondang.

Namun, bagi Jokowi, waktu-waktu sulit tersebut merupakan cara Tuhan yang sangat tepat untuk membangun karakter dirinya di masa depan.

Meski hidup dalam kesederhanaan, Jokowi muda berhasil menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Dia bahkan sempat mencicipi pengalaman kerja di perusahaan BUMN di Aceh.

Mantan Wali Kota Solo ini pernah pula bekerja sementara waktu pada pabrik sang paman. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk berhenti dan mulai membuka usaha mebel yang seiring waktu berjalan semakin berkembang.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.