Sukses

Galaxy Fold Siap Meluncur ke Pasaran

Seorang eksekutif Samsung mengatakan, smartphone lipat Galaxy Fold siap menyambangi pasar.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung sampai saat ini belum mengonfirmasi tanggal peluncuran Galaxy Fold di pasar. Namun pernyataan Vice President Samsung Display, Kim Seong-cheol, memberikan kabar baik tentang kehadiran smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Kamis (20/6/2019), Kim mengatakan Galaxy Fold sudah siap menyambangi pasar karena sebagian besar masalah layar telah diperbaiki. Sayangnya, ia tidak mengungkapkan rencana waktu peluncuran Galaxy Fold di pasar.

Kendati demikian, pernyataan Kim ini bertentangan dengan seorang karyawan Samsung yang identitasnya dirahasiakan. Menurutnya, tidak ada kemajuan sejak peluncuran Galaxy Fold ditunda April lalu.

Pihak Samsung sendiri telah beberapa kali menyampaikan pernyataan resmi soal Galaxy Fold. Salah satunya membantah rumor yang menyebutkan smartphone itu akan meluncur pada bulan depan.

"Jika ingin melakukan konferensi pers, kami tentu sudah mempersiapkannya sejak sekarang. Hingga saat ini, belum ada perubahan sejak kami menunda pengumuman pada April lalu," ungkap pihak Samsung, seperti dikutip dari Korea Herald.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belajar dari Galaxy Fold, Huawei Tunda Peluncuran Mate X

Tak hanya Samsung, Huawei juga menunda peluncuran smartphone lipatnya, Mate X. Peluncurannya ditunda dari yang awalnya pada bulan ini, menjadi September 2019.

Dilansir CNBC, Huawei sedang melakukan pengujian ekstensif yang bertujuan memastikan perangkat tersebut siap untuk konsumen. Perusahaan juga mengatakan, ingin mengambil keputusan dengan hati-hati, menyusul peluncuran Samsung Galaxy Fold yang gagal.

"Kami tidak ingin meluncurkan produk yang dapat menghancurkan reputasi kami," kata juru bicara Huawei kepada CNBC.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini