3 Trik Beli Smartphone Murah dengan Spesifikasi Tinggi

Oleh Liputan6.com pada 20 Jun 2019, 08:00 WIB
Smartphone

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia, apalagi sekarang teknologi sudah berkembang dengan cepat, termasuk smartphone yang sedang kamu pakai.

Tidak jarang dari kalian pasti tergoda dengan smartphone dengan harga yang tidak terlalu tinggi namun memiliki spesifikasi yang masih bagus atau terbilang tinggi.

Mengutip laman Overstock, Kamis (20/6/2019), berikut trik yang bisa kamu lakukan ketika ingin membeli smartphone murah dengan kualitas bagus.

1. Membeli Smartphone yang Diperbaharui

Membeli smartphone yang telah diperbaharui sebelumnya, mempunyai peluang mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

Untuk menghindari terjadinya masalah yang muncul karena smartphone sudah diperbaharui sebelumnya, kamu harus mempunyai pemahaman tentang smartphone yang telah diperbaharui.

Biasanya, ketika ponsel diperbaharui maka akan mendapatkan keuntungan seperti layar baru, prosesor memori dan masih banyak lagi. Karena smartphone ini telah diperbaharui, maka kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga aslinya.

 

2 of 3

2. Hilangkan Fitur yang Tidak Dibutuhkan

Ilustrasi Smartphone Android, Gadget. Kredit: Pexels via Pixabay
Ilustrasi Smartphone Android, Gadget. Kredit: Pexels via Pixabay

Ketika kamu menemukan smartphone dengan fitur yang bagus, tetapi mempunyai harga premium dan fitur-fitur yang ada didalamnya tidak terlalu dibutuhkan.

Sementara pada saat yang sama, kamu menemukan smartphone yang mempunyai merek sama dengan fitur-fitur yang kamu butuhkan, tetapi harnganya berbanding jauh dengan smarphone yang ditawarkan sebelumnya.

Sebaiknya, kamu lebih memilih smartphone dengan fitur yang kamu butuhkan. Bukan hanya lebih murah harganya, kamu juga tidak perlu repot-repot menghapus fitur yang tidak dibutuhkan.

 

3 of 3

3. Memilih Model Lama

[Bintang] Ilustrasi Main Handphone atau Smartphone
Simak 5 hal terbaik yang akan terjadi kalau kamu berhenti main media sosial. (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Kamu akan mendapatkan smartphone dengan harga yang murah melalui cara membeli smartphone versi lama atau model lama.

Produsen pasti memproduksi smartphone terbarunya dalam waktu dekat atau dengan jarak waktu yang tidak ditentukan. Sehingga versi yang lama akan turun juga harganya.

Tidak perlu cemas, biasanya versi terbaru dari smartphone akan menawarkan fitur yang tidak terlalu jauh dari versi sebelumnya. Jadi, kamu tidak akan kehilangan fitur yang sama walaupun versi smartphone kamu versi lama.

(Linda Fahira Putri/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by