Sukses

CoHive Dapat Suntikan Dana Segar Rp 192 Miliar

CoHive mendapatkan pendanaan seri B sebesar USD 13,5 juta atau sekitar Rp 192,6 miliar.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia ruang kerja bersama (coworking space), EV Hive atau yang telah berubah nama menjadi CoHive, mendapatkan pendanaan seri B sebesar USD 13,5 juta atau sekitar Rp 192,6 miliar.

Dana ini disalurkan dari berbagai perusahaan ventura, di antaranya Stonebridge Ventures, Kolon Investment, Stassets Investment, pengembang properti lokal dan berbagai investor yang telah bergabung di putaran pendanaan seri A, seperti Softbank Ventures Asia dan H&CK.

Founder dan CEO CoHive, Jason Lee menyatakan CoHive optimistis dengan permintaan pasar akan ekosistem kerja yang terintegrasi.

Oleh karenanya, CoHive bakal mengekspansi bisnisnya ke Surabaya, Bandung dan Makassar. Rencananya, ekspansi ini bakal dilakukan di kuartal 3 dan 4 tahun ini.

"Kami menjadi perusahaan coworking space pertama di Indonesia yang mengoperasikan sepenuhnya gedung tingkat tinggi dan kami akan mengembangkan bisnis kita untuk mendukung ekosistem kerja di setiap wilayah," ungkap Jason di Jakarta, Rabu (19/6/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadir di 31 Lokasi

Hingga saat ini, CoHive telah memiliki 31 lokasi dengan luas total sekitar 65.000 meter persegi yang tersebar di seluruh Jakarta, Medan, Yogyakarta, dan Bali.

Sementara, anggota coworking space ini sudah mencapai 9.000 orang.

Selain mengumumkan pendanaan dan perubahan namanya, CoHive juga meluncurkan produk CoLiving alias ruang tinggal, yang memungkinkan anggotanya tinggal dan berkolaborasi di ruang komunal.

(Tik/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini