Sukses

Cara Simpan Status WhatsApp Teman Tanpa Screenshot

Begini cara menyimpan status WhatsApp teman tanpa harus screenhot. Yuk, ikuti caranya!

Liputan6.com, Jakarta - WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan populer yang mungkin dimiliki oleh semua orang, juga termasuk kamu.

Aplikasi ini menyediakan banyak fitur, salah satunya Stories dengan status WhatsApp yang dapat kamu gunakan dengan mudah untuk berbagi informasi ke teman maupun keluarga.

Ketika kamu melihat status WhatsApp teman yang menarik, kamu pasti langsung menyimpannya dengan cara screenshot. Namun sebenarnya ada cara lain yang lebih sederhana selain screenshot.

Bagaimana caranya? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana yang dikutip dari laman Systweak, Rabu (19/6/2019).

Aplikasi Pihak Ketiga

Pertama-tama kamu harus mempunyai aplikasi WhatsApp dan Status Server terlebih dahulu.

Setelah aplikasi sudah ada di smartphone, buka WhatsApp dan status yang ingin kamu simpan.

Lalu buka aplikasi Status Serve. Di sana terdapat pilihan gambar dan video, lalu klik gambar jika kamu ingin menyimpan gambar dan klik video bila ingin menyimpan video.

Status akan ada di aplikasi Status Server dan klik download untuk mengunduhnya di smartphone kamu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Via File Explore

Selain itu, kamu bisa menyimpan status WhatsApp via File Exporer. Jika kamu belum mempunyai File Exporer, kamu harus mengunduhnya di Google Play Store.

Setelah itu, buka apllikasi File Exporer. Di pojok kanan terdapat tiga titik vertikal dan klik pengaturan. Di pengaturan aktifkan ‘tampilkan opsi tersembunyi’.

Jika sudah, buka folder WhatsApp di memori internal kamu.

3 dari 3 halaman

Mudahkan Menyimpan Status

Setelah itu, klik media kemudian status, lalu kamu dapat melihat semua status yang pernah kamu lihat sebelumnya. Cukup pindahkan atau salin status yang ingin kamu simpan.

Mengunduh aplikasi Status Server bisa membantu kamu memudahkan menyimpan status yang kamu inginkan. Namun, pilihan File Explore lebih baik karena tidak perlu menginstal aplikasi dan menghemat memori smartphone.

(Linda Fahira Putri/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.