Sukses

Bocoran iPhone 2020 Beredar di Internet

Apple belum mengumumkan iPhone terbaru pada tahun ini, tapi prediksi untuk tahun depan sudah bermunculan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple belum mengumumkan iPhone terbaru pada tahun ini, tapi prediksi untuk tahun depan sudah bermunculan. Analis terkemuka, Ming-Chi Kuo, merupakan salah satu yang kerap menyampaikan berbagai perkiraannya tentang produk-produk Apple.

Dilansir Phone Arena, Selasa (18/6/2019), menurut Kuo, Apple memiliki sejumlah perubahan desain dan bagian internal yang penting untuk 2020.

Ia meyakini, Apple akan secara permanen melepas panel LCD pada lini smartphone miliknya mulai tahun depan. Artinya, varian paling murah iPhone akan menggunakan panel OLED seperti iPhone premium.

Kuo dalam catatan investornya menjelaskan, iPhone XR 2020 akan tetap memiliki ukuran layar 6,1 inci. Namun karena ukuran bezel yang akan lebih tipis, bodi smartphone tersebut kemungkinan berukuran lebih kecil daripada iPhone XR yang ada saat ini.

iPhone XR 2020 akan hadir bersamaan dengan suksesor iPhone 11 dan 11 Max. Penerus kedua smartphone tersebut diyakini akan memiliki ukuran layar masing-masing 5,4 inci dan 6,7 inci.

Menurut laporan, iPhone 2020 akan memiliki ukuran bezel lebih tipis dan tanpa notch.

Terlepas dari perubahan desain, Kuo juga menyuarakan prediksi tentang koneksi 5G pada iPhone 2020. Ia meyakini teknologi tersebut hanya akan ada pada iPhone dengan ukuran layar 5,4 inci dan 6,7 inci. Jaringan 5G baru akan menyambangi varian iPhone "murah" pada 2021.

Lebih lanjut, Kuo memperkirakan Apple selama beberapa tahun ke depan akan sangat bergantung pada pasokan modem Qualcomm.

Namun modem 5G buatan Apple seharusnya sudah siap digunakan pada 2022 atau 2023, sehingga bisa mengurangi ketergantungan pada mitra pemasoknya saat ini. Pada saat yang sama, kata Kuo, Apple juga akan menggunakan antena dan desain power amplifier miliknya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ini Daftar iPhone yang Dapat Pembaruan iOS 13

Apple pada awal bulan ini mengumumkan versi terbaru OS miliknya, iOS 13, untuk jajaran perangkatnya. Berikut adalah daftar perangkat yang bisa menjalankan iOS 13, seperti dikutip dari The Verge:

1. iPhone XS

2. iPhone XS Max

3. iPhone XR

4. iPhone X

5. iPhone 8

6. iPhone 8 Plus

7. iPhone 7

8. iPhone 7 Plus

9. iPhone 6S

10. iPhone 6S Plus

11. iPhone SE

12. iPhone Touch (generasi ketujuh)

Sementara itu, iPhone 5S, iPhone 6, iPhone 6 Plus, dan iPhone Touch generasi keenam yang sebelumnya mendapatkan pembaruan iOS 12, tak mendapatkan pembaruan ke iOS 13.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini