Pelanggan Telkomsel Ganti Kartu 4G Bisa Dapat Kuota 30GB

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 14 Jun 2019, 17:00 WIB
Jaringan HP 4G dan 5G

Liputan6.com, Jakarta - Adopsi jaringan internet 4G terus ditingkatkan, mengingat masih banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan jaringan 2G dan 3G.

Salah satu yang turut meningkatkan adopsi 4G adalah Telkomsel. Mengutip keterangan resminya, Jumat (14/6/2019), Telkomsel memberikan kuota internet 4G hingga 30GB bagi pengguna yang berpindah ke kartu 4G.

Bonus ini diberikan kepada pelanggan Telkomsel agar mereka bisa memanfaatkan jaringan internet lebih cepat sehingga mampu meningkatkan produktivitas.

Untuk mendapatkan kuota internet 4G hingga 30Gb ini pelanggan bisa mendapatkannya dengan Rp 10.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti mengatakan, Telkomsel terus melakukan akselerasi adopsi teknologi 4G LTE di seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini sesuai dengan komitmen kami saat meluncurkan 4G pertama kalinya. "Kami telah memperluas layanan ini ke lebih 500 ibu kota/kabupaten," kata Riny.

2 of 3

Jaringan Selimuti 97 Persen Ibu Kota Kecamatan

Jaringan HP 4G dan 5G
Ilustrasi Foto Jaringan Telpon Seluler atau HP 4G dan 5G. (iSrockphoto)

Telkomsel mengklaim, jaringannya telah menjangkau 97 persen ibu kota kecamatan. Sementara, 93 persen populasi di Indonesia telah terlayani 4G Telkomsel.

“Layanan 4G LTE Telkomsel memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle, dimana pelanggan akan dapat merasakan layanan data yang lebih cepat dan stabil," ujar Riny.

Dengan begitu, pelanggan dapat men-download, upload, ataupun sharing berbagai jenis konten dalam file besar dengan lebih baik.

Telkomsel pun mengajak pelanggan yang belum berganti ke kartu 4G untuk bisa menukarkan kartu SIM mereka, terutama dengan adanya bonus kuota 30GB.

Untuk berganti kartu 4G, pengguna bisa menukarkanya di GraPari Telkomsel atau meminta lewat website, selanjutnya kartu 4G akan dikirim ke alamat pelanggan.

3 of 3

Nomor Telepon Tetap Sama

Refarming Tuju Bandung, Kominfo Imbau Warga
Seorang teknisi sedang mengecek BTS berteknologi 4G milik XL di Mataram. (Doc: XL Axiata)

“Promo kuota internet 4G hingga 30Gb ini terbatas waktu sehingga pelanggan diharapkan dapat segera untuk mengganti kartu menjadi kartu 4G supaya tetap mendapatkan tambahan kuota 4G-nya," kata Riny.

Penukaran kartu pun tidak mengubah nomor telepon. Bonus pun berlaku hingga enam bulan.

Penukaran kartu tidak akan merubah nomor telepon pelanggan dan bonus kuota ini berlaku enam bulan sejak kartu baru diaktifkan,” tutup Riny.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓