Sukses

Apple Rilis Aplikasi iCloud Untuk Pengguna Windows

Pengguna bisa dengan mudah mengakses foto, video, email, kalendar, file dan informasi penting lainnya di Windows 10 PC.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau selama ini iCloud cuma bisa diakses oleh pengguna Mac saja, maka sekarang Apple berusaha memudahkan pengguna Windows buat akses file di iCloud mereka.

Dilansir dari blog resmi Windows, Senin (17/6/2019), pengguna bisa dengan mudah mengakses foto, video, email, kalendar, file dan informasi penting lainnya di Windows 10 PC.

Aplikasi iCloud ini memperkenalkan pengalaman iCloud Drive baru untuk pengguna Windows 10 yang juga mendukung fitur OneDrive Files On-Demand, memungkinkan pengguna lebih produktif meskipun dalam keadaan offline dan transfer data lebih cepat di iOS.

Tampilannya juga memudahkan pengguna untuk mengatur dan menata file mereka dengan baik. Nampaknya, Apple sadar kalau pengguna iCloud mungkin tidak semuanya menggunakan Mac.

Aplikasi ini sudah tersedia di Microsoft Store seluruh dunia. Cukup download dan instal, aplikasi ini langsung bisa digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apple Luncurkan Sistem Operasi Khusus iPad

Sementara, Apple baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi baru yang ditujukan untuk iPad. Saat gelaran WWDC 2019, perusahaan menyebut bahwa sistem operasi ini akan diberi nama iPadOS.

Meski baru, Apple menuturkan iPadOS dibangun dari pondasi yang sama dengan iOS. Karenanya, keputusan untuk memisahkan perangkat tablet dan smartphone menjadi hal menarik.

Mengingat sistem operasi ini khusus ditujukan untuk iPad, dikutip dari Tech Radar, Sabtu (8/6/2019), iPadOS memiliki beberapa peningkatan dari iOS.

Salah satunya adalah kontrol gestur hingga dukungan mouse untuk pengalaman lebih baik. Sistem operasi ini juga mendukung SD Card dan USB drive. 

Tidak hanya itu, laman depan iPadOS juga dibuat berbeda dari iOS, dengan ikon aplikasi yang dibuat lebih rapat. Kemampuan multitasking iPad juga ditingkatkan melalui kehadiran sistem operasi ini.

Apple juga sudah merilis beberapa daftar perangkat iPad yang akan mendapat pembaruan ke iPadOS.

Beberapa perangkat tersebut adalah iPad Pro 12.9, iPad Pro 11, iPad Pro 10.5, iPad Air, iPad Air 2, iPad (2018,2017), iPad Mini (2019), dan iPad Mini 4.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.