Apple Rilis Aplikasi iCloud Untuk Pengguna Windows

Oleh Athika Rahma pada 17 Jun 2019, 15:00 WIB
iCloud

Liputan6.com, Jakarta - Kalau selama ini iCloud cuma bisa diakses oleh pengguna Mac saja, maka sekarang Apple berusaha memudahkan pengguna Windows buat akses file di iCloud mereka.

Dilansir dari blog resmi Windows, Senin (17/6/2019), pengguna bisa dengan mudah mengakses foto, video, email, kalendar, file dan informasi penting lainnya di Windows 10 PC.

Aplikasi iCloud ini memperkenalkan pengalaman iCloud Drive baru untuk pengguna Windows 10 yang juga mendukung fitur OneDrive Files On-Demand, memungkinkan pengguna lebih produktif meskipun dalam keadaan offline dan transfer data lebih cepat di iOS.

Tampilannya juga memudahkan pengguna untuk mengatur dan menata file mereka dengan baik. Nampaknya, Apple sadar kalau pengguna iCloud mungkin tidak semuanya menggunakan Mac.

Aplikasi ini sudah tersedia di Microsoft Store seluruh dunia. Cukup download dan instal, aplikasi ini langsung bisa digunakan.

2 of 2

Apple Luncurkan Sistem Operasi Khusus iPad

Logo Apple
Ilustrasi: Selain menjadi toko ritel pertama di Asia Tenggara, Apple Store ini juga menjadi toko pertama yang sepenuhnya menggunakan energi terbarukan (sumber : bgr.com)

Sementara, Apple baru saja mengumumkan kehadiran sistem operasi baru yang ditujukan untuk iPad. Saat gelaran WWDC 2019, perusahaan menyebut bahwa sistem operasi ini akan diberi nama iPadOS.

Meski baru, Apple menuturkan iPadOS dibangun dari pondasi yang sama dengan iOS. Karenanya, keputusan untuk memisahkan perangkat tablet dan smartphone menjadi hal menarik.

Mengingat sistem operasi ini khusus ditujukan untuk iPad, dikutip dari Tech Radar, Sabtu (8/6/2019), iPadOS memiliki beberapa peningkatan dari iOS.

Salah satunya adalah kontrol gestur hingga dukungan mouse untuk pengalaman lebih baik. Sistem operasi ini juga mendukung SD Card dan USB drive. 

Tidak hanya itu, laman depan iPadOS juga dibuat berbeda dari iOS, dengan ikon aplikasi yang dibuat lebih rapat. Kemampuan multitasking iPad juga ditingkatkan melalui kehadiran sistem operasi ini.

Apple juga sudah merilis beberapa daftar perangkat iPad yang akan mendapat pembaruan ke iPadOS.

Beberapa perangkat tersebut adalah iPad Pro 12.9, iPad Pro 11, iPad Pro 10.5, iPad Air, iPad Air 2, iPad (2018,2017), iPad Mini (2019), dan iPad Mini 4.

(Tik/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by