Sukses

Square Enix: Final Fantasy 7 Remake Bakal Rilis dalam 2 Keping Blu-ray

Selain memperlihatkan sistem battle yang baru, Square Enix juga mengungkap bagian pertama Final Fantasy 7 Remake bakal dirilis dalam bentuk 2 keping Blu-ray.

Liputan6.com, Jakarta - Bertepatan dengan ajang E3 2019, Square Enix mengumumkan deretan gim apa saja yang bakal meluncur di pasaran dalam waktu dekat ini.

Dari judul yang diumumkan, Final Fantasy VII Remake memang menjadi gim paling ditunggu oleh gamer di seluruh dunia.

Tak ingin membuat penggemar setia seri Final Fantasy menunggu lama, Square Enix memperlihatkan trailer mendalam tentang Final Fantasy VII Remake tersebut.

Dalam presentasi, penerbit gim asal Jepang itu memberikan gambaran tentang sistem pertarungan di dalam gim.

Tampak pada video, perusahaan merubah total sistem pertarungan di dalam gim, dan dipadukan dengan sistem Active-Time Battle (ATB) yang baru, sebagaimana dikutip dari laman Gamespot, Rabu (12/6/2019).

Kita bisa mengetahui seberapa besar--konten gameplay dan grafis sangat detail--gim ini saat meluncur di pasaran nanti.

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Dijelaskan Yoshinori Kitase saat preview E3 2019, gim bagian pertama Final Fantasy VII Remake bakal fokus di kota Midgar.

Selain itu, gamer juga bakal menjelajah lokasi baru, dan menggali lebih dalam informasi tentang tim AVALANCHE, seperti Biggs, Wedge, dan Jesse.

Ia menyebutkan, "Gim yang bakal meluncur nanti hanya bagian pertama dari keseluruhan gim utama, tetapi akan menghadirkan pengalaman gaming yang sepenuhnya terpisah dari Final Fantasy VII Remake."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Putuskan Bakal Ada Berapa Episode

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Lebih lanjut, Square Enix sebelumnya sempat mengatakan seri remake ini akan hadir dalam beberapa bagian atau episode.

Namun sayangnya, baik Kitase dan Square Enix masih belum menentukan berapa banyak episode yang dibutuhkan sehingga gim barunya itu tamat, atau berapa lama pengembangan episode tambahan tersebut berlangsung.

Dikutip dari Kotaku, Selasa (11/6/2019), Square Enix mengungkap Final Fantasy VII Remake akan meluncur pada 3 Maret 2020. Adapun informasi lebih lanjut mengenai gim ini kemungkinan akan diungkap dalam waktu dekat.

So, apakah kamu bakal pre-order dan memainkan gim Final Fantasy VII Remake ini saat meluncur nanti?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.