Sukses

Lebih Cepat, Mata Uang Kripto Facebook Dirumorkan Meluncur Bulan Ini

Cryptocurrency ini nantinya juga bisa digunakan saat mata uang nasional mengalami volatilitas.

Liputan6.com, Jakarta - Mata uang kripto alias cryptocurrency milik Facebook dirumorkan akan dirilis lebih cepat dari perkiraan, yaitu sekitar bulan Juni 2019. Sebelumnya, cryptocurrency Facebook direncanakan diluncurkan tahun depan.

Menurut informasi dari The Information, pegawai Facebook yang bekerja di proyek Libra, proyek mata uang kripto Facebook, nantinya bisa memilih untuk digaji melalui token cryptocurrency.

Dilansir dari The Verge, Senin (10/6/19), cryptocurrency ini nantinya juga bisa digunakan saat mata uang nasional mengalami volatilitas, karena mata uang digital Facebook ini merupakan stable coin.

Stable coin sendiri adalah mata uang kripto yang nilainya dipatok mata uang seperti dolar AS, Euro dan Yen sehingga nilainya lebih stabil dan tidak naik turun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bisa Digunakan di Produk Facebook

Token mata uang ini nantinya bisa digunakan di produk-produk Facebook seperti WhatsApp, Messenger hingga fitur shopping di Instagram. Bahkan, Facebook bakal membuatkan ATM khusus buat mata uang digital ini juga.

Facebook juga tampaknya paham kalau orang-orang butuh pengawasan resmi terkait cryptocurrency ini. Oleh karenanya, raksasa teknologi ini bakal membuat badan pengawas independen untuk bisnis mata uang digital.

Selain itu, Facebook juga bakal menawarkan organisasi pihak ketika untuk mengatur cryptocurrency ini jika mereka mau membayar USD 10 juta untuk mengoperasikan node pengesahan transaksi.

(Tik/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini