Sukses

3 Aplikasi Edit Video untuk Buat Konten Lebaran Makin Ciamik

Berikut ini ada tiga aplikasi rekomendasi untuk mengedit video dan membuat konten Lebaran yang lebih kece.

Liputan6.com, Jakarta - Momen Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga atau kerabat kerap diabadikan dalam bentuk foto dari kamera smartphone.

Namun sebenarnya tidak hanya foto melainkan juga video, sebab seluruh smartphone saat ini sudah memiliki kemampuan tersebut.

Oleh sebab itu, merekam momen Lebaran bersama keluarga dalam bentuk kini dapat dilakukan lebih mudah. Terlebih, beberapa smartphone sudah memiliki kemampuan perekaman video yang mumpuni.

Sama seperti foto, kamu juga perlu mengedit video terlebih dulu untuk membuatnya tampil lebih menarik.

Proses pengeditan pun kini dapat dilakukan langsung di smartphone, sebelum kamu mengunggahnya ke media sosial atau sekadar disimpan untuk kenang-kenangan.

Oleh sebab itu, Tekno Liputan6.com merekomendasikan tiga aplikasi edit video di smartphone untuk membantumu menghasilkan konten Lebaran yang terlihat kece dan apik.

1. KineMaster

KineMaster dapat dikatakan sebagai salah satu aplikasi edit video yang mudah digunakan. Aplikasi ini memang hadir dengan tampilan khas software video editing, tapi sudah disesuaikan dengan penggunaan di layar sentuh.

Oleh sebab itu, kamu dapat melakukan proses edit video dengan lebih mudah. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis, tapi KineMaster akan menyematkan watermark di video yang sudah dihasilkan.

Bagi kamu yang ingin menghapus watermark tersebut, perlu membayar biaya berlangganan bulanan atau tahunan. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android dan iOS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video lain yang cukup mudah digunakan adalah FilmoraGo. Melalui aplikasi ini, kamu dapat menambahkan beragam latar belakang, mulai dari tema, musik, termasuk efek.

Beberapa fitur yang disediakan di aplikasi ini adalah memotong video, membuat judul, termasuk memilih transisi antar video. Jadi, kamu tinggal menyesuaikannya dengan keinginan.

Setelah diedit, kamu dapat langsung mengunggahnya ke sejumlah video sosial. Khusus untuk Instagram, FilmoraGo akan secara otomatis mengubah format video ke dalam aspect ratio 1:1.

3 dari 3 halaman

3. Quik

Quik merupakan aplikasi besutan GoPro. Tampilan maupun pengoperasian aplikasi ini harus diakui sederhana dan tidak terlalu rumit.

Kamu bahkan dapat menyerahkan proses edit langsung pada aplikasi ini. Sebab, Quik memiliki kemampuan untuk mengenali video yang ada di perangkatmu dan secara otomatis mengeditnya.

Aplikasi ini akan mendeteksi sejumlah momen menarik dan menambahkan musik latar. Kendati demikian, kamu masih melakukan pengaturan dan mengeditnya secara manual.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.