Sukses

Top 3 Tekno: Daftar Smartphone Rp 2 Jutaan yang Cocok Buat Lebaran Paling Dicari

Daftar smartphone dengan harga Rp 2 jutaan yang cocok menjadi teman Lebaran, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Daftar smartphone dengan harga Rp 2 jutaan yang cocok menjadi teman Lebaran, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah populer datang dari tim peneliti yang mengembangkan toilet yang bisa ubah tinja menjadi uap.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Smartphone Rp 2 Jutaan Berkamera Gahar yang Cocok untuk Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri 2019 atau Lebaran umumnya dihabiskan oleh umat muslim dengan acara berkumpul bersama keluarga. Biasanya, saat berkumpul dengan sanak keluarga, berfoto dan membagikannya ke media sosial menjadi hal wajib dilakukan.

Untuk itu kamu butuh smartphone dengan kamera mumpuni supaya hasil foto-foto Lebaran dengan keluarga besar jadi lebih ciamik.

Nah, berikut adalah rekomendasi smartphone Rp 2 jutaan dengan kamera mumpuni.

Baca selengkapnya di sini 

2. Peneliti Kembangkan Toilet yang Bisa Ubah Tinja Jadi Uap

Orang yang tinggal di negara berkembang mungkin saja mengalami masalah dengan sanitasi, terutama ketika buang air besar.

Pasalnya kadang di toilet, proses flush pun tak bisa dilakukan baik karena minimnya air atau berbagai hal lain. Akibatnya, kadang saat ada pengguna lain yang ingin memakai toilet, mereka harus berhadapan dengan toilet kotor.

Namun demikian, sebuah perusahaan asal Selandia Baru berupaya untuk menyelesaikan masalah ini. Mengutip Ubergizmo, Senin (2/6/2019), para peneliti menciptakan sebuah toilet yang akan mengubah tinja jadi uap. Dengan begitu, masalah sanitasi pun bisa terpecahkan.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Hasil Sidang Isbat Belum Ditentukan, Warganet Ramaikan Twitter

Meski hasil sidang isbat (penentuan) awal bulan Syawal atau Lebaran 2019 belum ditentukan, warganet menyuarakan kegembiraan mereka di platform media sosial Twitter.

Terbukti, berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, tagar #SidangIsbat puncaki lini masa Twitter Indonesia. Berbagai cuitan kocak dan sukacita pun meramaikan lini masa.

Meski terbagi, warganet menyatakan suka-cita dalam rangka menyebutkan Idul Fitri 2019.

Baca selengkapnya di sini 

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.