Sukses

Oppo Ungkap Smartphone dengan Kamera Selfie di Bawah Layar

Setelah notch dan kamera pop up, Oppo dikabarkan saat ini sedang mengerjakan smartphone dengan kamera selfie di bawah layar.

Liputan6.com, Jakarta - Perkembangan teknologi smartphone yang pesat memang sulit diprediksi, dan setiap perusahaan memiliki konsep baru dan unik milik mereka masing-masing.

Saat ini, sebagian besar produsesn smartphone, termasuk Oppo, sedang mengembangkan perangkat berlayar penuh.

Menawarkan smartphone dengan tampilan layar yang lebih luas, banyak produsen smartphone hadirkan solusi, seperti notch, lubang di layar, dan kamera selfie pop-up.

Tapi sekarang, tampaknya Oppo bakal menjadi produsen smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kamera selfie di bawah layar.

Hal ini terungkap lewat video singkat unggahan VP Oppo, Brian Shen di akun Weibo-nya. Sayang, postingan itu tidak menyertakan informasi yang lebih detail.

Melanjutkan video yang dia posting, Brian Shen mengatakan, teknologi kamera di bawah layar masih terlalu dini,

"Pada tahap ini, sulit bagi kamera di bawah layar untuk menandingi hasil yang sama dengan kamera selfie biasa," sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Senin (3/6/2019).

Ia melanjutkan, "kualitas optik smartphone pasti akan mengalami penurunan. Tapi, tidak ada teknologi baru yang muncul sempurna pada saat diluncurkan."

Oppo sendiri masih belum memberikan informasi tentang kapan teknologi kamera di bawah layar ini akan mulai diproduksi secara masal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ada Informasi Kapan Diproduksi

Mobilitas jadi terganggung karena harus berkali-kali mengisi daya ponsel.

Lebih lanjut, Oppo bukan satu-satunya perusahaan yang sedang mengembangkan teknologi tersebut.

Disebutkan, Vivo juga saat ini sedang mengerjakan teknologi serupa untuk smartphone seri Apex selanjutnya.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.