Sukses

Tagar Selamat Jalan Ibu Ani Yudhoyono Puncaki Lini Masa Twitter

Banyak dari warganet di Indonesia mengantar kepergian Ani Yudhoyono dengan tagar #SelamatJalanIbuAniYudhoyono.

Liputan6.com, Jakarta - Ani Yudhoyono telah dikebumikan di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, sekitar pukul 14.58 WIB. Jenasah Ani Yudhoyono dimakamkan dekat Ibu Negara ketiga, Ainun Habibie.

Upacara pemakaman dilaksanakan secara militer dengan Presiden Joko Widodo sebagai inspektur. Tidak hanya keluarga, kepergian Ani Yudhoyono juga menyisakan duka mendalam bagi para warganet di Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (2/6/2019), duka warganet yang mengantar kepergian Ani Yudhoyono itu ditunjukkan dengan tagar #SelamatJalanIbuAniYudhoyono.

Banyak dari tweet yang diunggah merupakan bentuk penghormatan terhadap istri dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Hingga saat ini, tagar tersebut masih menduduki peringkat pertama di trending topic Twitter Indonesia.

Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet melepas kepergian Ani Yudhoyono, berikut ini beberapa kicauan yang sudah dihimpun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemakaman Ani Yudhoyono, Jokowi: Indonesia Kehilangan Wanita Terbaik

Presiden Joko Widodo alias Jokowi memberikan sambutannya usai Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Jokowi menyebut Indonesia kehilangan salah satu wanita terbaik.

"Dengan penuh rasa duka cita yang mendalam kita segenap bangsa Indonesia berkabung atas meninggalnya istri dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, beliau (Ani Yudhoyono) meninggalkan kita semua pada bulan Ramadan, pada bulan baik, beliau meninggalkan kita pada hari-hari lailatul qadar," kata Jokowi, Minggu (2/6/2019).

"Indonesia kehilangan salah satu tokoh wanita terbaik, ibu negara yang baik, ibu dan panutan sebagai seorang ibu, istri dan ibu negara," Jokowi menambahkan.

Jokowi mengatakan, kehadirannya di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap ibu negara keenam itu. Menurutnya, Ani Yudhoyono telah mengabdikan hidupnya untuk kepentingan negara.

"Tidak mudah mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selama 10 tahun memimpin negara. Sepanjang hayatnya mendedikasikan hidupnya untuk negara tercinta, bangsa Indonesia, terutama kaum perempuan dan anak. Beliau aktif dalam pelayanan kesehatan dan lingkungan hudup. Atas jasa dan pengabdiannya yang besar, pemerintah Indonesia memberikan bintang Mahaputra Adipradana kepada beliau," kata Jokowi.

3 dari 3 halaman

Beri Doa Terbaik

Jokowi pun mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan doa terbaik untuk almarhumah Ani Yudhoyono.

"Saya mengajak seluruh rakyat untuk mendoakan almarhumah, semoga husnul khitimah, sesuai dengan amal dan perjuangannya kepada megara. Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga Allah memberikan kesabaran dan menerima kepergian almarhumah dengan ikhlas. Mari kita lepas kepergiannya dengan tenang, dan semoga Allah berkenan menerima amal ibadah dan mengampuni segala khilaf beliau." kata Jokowi.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.