Sukses

Spotify Siapkan Fitur Baru bagi Pengguna Mendengarkan Lagu Bersama

Melalui fitur ini pula, Spotify memungkinkan pengguna dan temannya menyusun secara langsung daftar lagu yang ingin dimainkan.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify dilaporkan sedang melakukan uji coba fitur terbaru. Informasi mengenai kehadiran fitur anyar ini pertama kali diketahui oleh seorang blogger teknologi, Jane Wong, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Phone Arena, Senin (3/6/2019), Wong menemukan fitur anyar ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik bersama-sama. Untuk sekarang, fitur ini masih diuji oleh pihak internal Spotify.

Berdasarkan temuan Wong, fitur ini akan diberi nama Social Listening. Pengguna Spotify yang ingin memakai fitur ini nantinya perlu memindai lebih dulu kode unik atau tautan agar dapat mendengarkan musik bersama-sama.

Pada dasarnya, fitur ini memungkinkan pengguna memutar lagu bersama dengan beberapa orang secara langsung. Bahkan, teman tersebut dapat secara langsung mengatur daftar lagu yang sedang diputar.

Spotify sendiri sekarang belum memberikan komentar apapun terkait fitur ini. Perusahaan asal Swedia itu hanya menyebut pihaknya selalu mencoba pengalaman dan produk baru, tapi tidak ada informasi apapun untuk saat ini.

Meski belum diungkap secara resmi, fitur ini terlihat menjanjikan karena memungkinkan pengguna mengatur daftar lagu secara langsung dengan orang lain. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Spotify.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spotify Versi Android Punya Fitur Baru, Apa Itu?

Sebelumnya, Spotify baru saja meluncurkan fitur baru, yaitu sleep timer pada perangkat Android.

Fitur ini berfungsi untuk mengatur waktu guna menghentikan musik yang sedang diputar sampai waktu yang telah diatur.

Sebenarnya fitur ini sudah lama hadir pada perangkat iOS, tapi tidak tahu mengapa Spotify membutuhkan waktu yang cukup lama untuk dikenalkan pada perangkat Android.

Sebelumnya, para pengguna Android membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk menciptakan efek yang sama.

Tapi, umumnya fitur bawaan akan jauh lebih diminati dibandingkan dengan aplikasi pihak ketiga.

3 dari 3 halaman

Menu Overflow

Fitur ini dapat diakses dari menu overflow yang dapat menghentikan musik setelah lagu berakhir, setelah 5 menit, atau hingga satu jam.

Fitur tersebut diklaim sangat berguna untuk para pengguna yang suka mendengarkan musik, menghantarkan tidurnya tanpa khawatir musik terus berputar dan menganggu orang lain.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.