Sukses

5 Aksesori Gadget Ini Cocok Jadi Hadiah Lebaran

Alih-alih membagikan uang baru untuk angpao Lebaran, kamu bisa memberikan hadiah yang lebih bermanfaat kepada orang-orang terkasih. Salah satunya adalah aksesori gadget.

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri tinggal sebentar lagi. Biasanya, kamu yang sudah bekerja sibuk menukarkan uang ke lembar uang baru untuk dibagikan kepada sanak saudara.

Alih-alih membagikan uang baru untuk angpao Lebaran, kamu bisa memberikan hadiah yang lebih bermanfaat kepada orang-orang terkasih. Salah satunya adalah aksesori gadget yang kini banyak dibutuhkan.

Berikut adalah lima aksesori gadget yang bisa kamu jadikan sebagai hadiah Lebaran. Selain harganya yang tak terlampau mahal, hadiah-hadiah ini bakal berguna untuk orang yang menerima.

1. Smart Band

Smart band alias gelang pintar bisa sangat berguna untuk produktivitas dan kesehatan penggunanya. Beberapa vendor teknologi seperti Huawei, Honor, hingga Xiaomi memiliki produk smart band mereka yang dibanderol dengan harga terjangkau.

Smart band dilengkapi dengan sensor untuk mendeteksi langkah kaki, detak jantung, hingga lama tidur penggunanya. Smart band juga dapat dihubungkan dengan smartphone, sehingga notifikasi yang masuk bisa terpantau dari smart band.

Dengan baterai yang hemat, pengguna juga tak perlu mengisi daya tiap hari. Oleh karenanya, smart band cocok direkomendasikan sebagai kado Lebaran bagi saudara tercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Power Bank

Siapa yang kini tak memiliki smartphone? Baik anak muda, orang dewasa, maupun orangtua, kini punya smartphone yang selalu aktif terhubung dengan internet.

Karena selalu terhubung dengan internet, biasanya baterai cepat habis. Power bank bisa jadi aksesori yang diandalkan oleh pengguna smartphone untuk mengisi baterai perangkatnya.

Tidak heran, power bank kini seolah jadi barang wajib. Banyak perusahaan baik lokal maupun asing, kini menghadirkan power bank mereka, dengan harga yang cukup terjangkau.

Nah, kamu bisa membuat power bank jadi salah satu hadiah Lebaran untuk keluarga tersayang.

3 dari 5 halaman

3. Bluetooth Speaker

Mendengarkan musik di kamar tentu tak cukup hanya dengan speaker smartphone. Makanya kini ada Bluetooth Speaker yang bentuknya ringkas dan mudah dibawa kemana-kemana.

Bluetooth speaker bisa jadi salah satu rekomendasi untuk hadiah Lebaran yang bermanfaat bagi sanak keluarga. Harga Bluetooth speaker di pasaran pun tak terlampau mahal, makanya bisa jadi salah satu kado di Hari Raya.

4 dari 5 halaman

4. Earphone

Aksesori smartphone yang satu ini tentu sangat penting untuk dimiliki, terutama kalau pengguna smartphone senang menonton konten atau mendengarkan musik di smartphone di transportasi umum.

Earphone bisa menjadi salah satu kado Lebaran untuk keluarga tercinta. Apalagi kini banyak sekali earphone berkualitas bagus dan banderol harga yang terjangkau.

5 dari 5 halaman

5. Wireless Mouse

Wireless mouse kini jadi salah satu kebutuhan penting pengguna laptop. Pengguna komputer pun bisa memakai aksesori perangkat yang satu ini untuk membantu kelancaran pekerjaannya. 

Koneksi mouse dengan perangkat laptop atau komputer pada wireless mouse dilakukan dengan sambungan Bluetooth. Makanya, perangkat ini sangat ringkas untuk dipakai saat pengguna di tempat umum sekalipun. 

Nah, wireless mouse pun bisa masuk daftar aksesori gadget untuk hadiah Lebaran bagi saudara atau keluarga yang membutuhkannya.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini