Sukses

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Ucapan Duka Warganet Mengalir di Twitter

Warganet membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan duka untuk istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono yang meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berjuang keras melawan kanker darah kurang lebih selama empat bulan, Ani Yudhoyono meninggal dunia di usia ke-66 tahun, Sabtu (1/6/2019).

Ibu Ani mengembuskan napas terakhirnya di National University Hospital, Singapura, pada pukul 11.50 waktu setempat.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah meninggal dunia Ibu Ani pada pukul 11.50 waktu Singapura. Semoga almarhumah husnul khotimah," ujar salah satu orang dekat Agus Harimurti Yudhoyono, Sabtu (1/6/2019).

Ani Yudhoyono mengalami sakit kanker darah, dan sempat menjalani perawatan intensif di Singapura sejak 2 Februari 2019.

Mendengar kabar tersebut, warganet pun membanjiri lini masa Twitter dengan ucapan duka untuk istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, tagar #RIPAniYudhoyono bertengger di trending topic Twiiter. Sebagian besar menyatakan mereka terkejut dengan kabar duka tersebut.

Berikut ini adalah beberapa cuitan dan doa warganet untuk Ibu Ani Yudhoyono.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warganet Berduka

Foto Ani Yudhoyono Saat Menandatangani Sebuah Buku. (Foto: Instagram @aniyudhoyono)

3 dari 3 halaman

Ujian Tuhan

Potret Annisa Pohan setia temani Ani Yudhoyono (Sumber: Instagram/aniyudhoyono)

Ani Yudhoyono sempat berbicara tentang penyakit kanker darah yang menderanya. Melalui akun media sosial Instagram, istri Susilo Bambang Yudhoyono itu mengungkapkan isi hati.

Ani mengaku, hasil diagnosis dirinya mengidap kanker darah sangat mengejutkan lantaran tak ada riwayat penyakit serupa dalam keluarganya.

"Menderita sakit, pasti pernah dialami oleh setiap orang, termasuk saya. Wajar saja.. Namun ketika dokter di Singapura menyatakan saya terkena Blood Cancer, rasanya seperti palu godam menimpa saya. Kaget, tak menyangka sama sekali. Rasanya tak ada riwayat dalam keluarga yang pernah terkena penyakit itu," tulis Ani dalam keterangan foto yang diunggahnya, Minggu 17 Februari 2019.

Kanker adalah penyakit serius yang menjadi mimpi buruk setiap orang. Bisa dibayangkan, bukan perkara mudah bagi seorang mantan ibu negara sekali pun menerima kenyataan tersebut.

Setelah melalui pergolakan batin, Ani Yudhoyono mengaku mulai bisa meresapi dan menerima kondisi tersebut. Ani menyadari dirinya tengah dipilih oleh Yang Maha Kuasa untuk diuji.

"Setelah hati saya, Bapak, dan keluarga bisa mulai meresapi dan menerimanya, sadarlah saya bahwa Allah Yang Maha Kuasa akan menguji siapa saja hamba-Nya yang dikehendaki. Kali ini saya yang dipilih. Alhamdulillah, baik dokter Singapura maupun Indonesia, berusaha memberikan yang terbaik untuk saya," tulis Ani.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.