Sukses

3 Gadget Ini Bantu Amankan Rumah Saat Mudik

Gadget-gadget ini bisa membantu mengamankan rumah saat ditinggalkan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat mudik, rasa was-was tentu selalu datang menghampiri. Terkadang, kita sering ragu apakah sudah mengunci pintu atau belum, atau sudah mencabut seluruh kabel yang ada di rumah atau belum.

Hal-hal seperti ini tentu mengganggu kenyamanan perjalanan mudik.

Namun seiring dengan kecanggihan teknologi, kini kamu tidak perlu khawatir dengan masalah tadi. Rangkaian gadget ini bisa membantu mengamankan rumah saat ditinggalkan.

Lebih lengkapnya, berikut daftar gadget yang bisa dipakai untuk mengamankan rumah saat mudik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

August Smart Lock

Dengan menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy, August Smart Lock dapat dengan mudah mengamankan rumah hanya lewat ponsel pintar.

Harga August Smart Lock dibandrol sebesar 2,8 juta untuk warna silver dan hitam, serta 3,2 juta untuk warna champagne.

3 dari 4 halaman

SmartSense

Gadget pengaman lainnya bernama SmartSense. Gadget ini dilengkapi dengan sistem dua sensor, yaitu sensor pengirim dan penerima. Kedua sensor ini saling berhubungan.

Jadi ketika sensor penerima tidak menerima informasi dari sensor pengirim, kemungkinan ada seseorang yang berusaha membobol rumahmu. Adapun harga yang ditawarkan sebesar Rp 549 ribu.

4 dari 4 halaman

Wemo Switch

Apa jadinya jika ada kebakaran karena kamu lupa mencabut kabel dari stop kontak yang ada di rumah?

Tenang, hal ini dapat diatasi dengan Wemo Switch yang memungkinkan si pemilik mengatur stop kontak dari jarak jauh. Harga yang ditawarkan oleh Wemo Switch sendiri sebesar Rp 1,1 juta.

(Tik/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.