Sukses

Baru Rilis, Ini Spesifikasi Lengkap Redmi K20

Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari Redmi K20 yang baru saja meluncur di Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Redmisub-brand dari Xiaomi baru saja memperkenalkan smartphone terbaru dalam sebuah event di Tiongkok. Smartphone ini hadir dalam dua varian yang diberi nama Redmi K20 dan Redmi K20 Pro.

Sesuai rumor sebelumnya, dua smartphone ini merupakan perangkat kelas menengah ke atas yang diperkenalkan oleh Redmi. Perlu diketahui, Redmi sebelumnya merupakan lini smartphone entry level dari Xiaomi.

Oleh sebab itu, Tekno Liputan6.com akan membahas mengenai spesifikasi dari masing-masing model. Untuk kali ini, model yang akan dibahas adalah Redmi K20 terlebih dulu.

Redmi K20 memiliki layar Full HD+ berukuran 6,39 inci. Sama seperti smartphone kebanyakan yang rilis tahun ini, Redmi K20 menggunakan pemindai sidik jari di layar untuk membuka kunci.

Kinerja smartphone ini ditopang Snapdragon 730. Ada dua varian RAM dan ROM dari smartphone ini, yakni RAM 6GB dan ROM 64GB, lalu ada varian RAM 6GB dan ROM 128GB.

Smartphone ini memiliki kamera depan dengan desain pop-up beresolusi 20MP. Dengan desain ini, kamera depan dapat disembunyikan dan baru muncul saat akan digunakan.

Kelengkapan lain yang tersedia di smartphone ini adalah NFC, dukungan audio Hi-Fi, port USB Type-C, dan headphone jack 3,5mm. 

Kamera belakang smartphone ini memiliki tiga lensa yang masing-masing beresolusi 48MP (lensa utama), 13MP (lensa ultra-wide-angle) dan 8MP (telephoto). Lensa utama Redmi K20 memakai sensor Sony IMX582.

Sebagai penopang performanya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh. Redmi K20 memiliki tiga opsi warna, yakni carbon black, flame red, dan glacier blue. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketersediaan dan Harga

Adapun harga Redmi K20 dimulai dari 1.999 yuan (Rp 3,5 juta) untuk varian RAM 6GB dan ROM 64GB. Varian RAM 6GB dan ROM 128GB dijual dengan harga 2.099 yuan (Rp 4,3 juta).

Rencananya, seluruh smartphone ini akan dijual melalui program flash sale di Tiongkok pada 1 Juni. Sayang, belum ada informasi mengenai kehadiran Redmi K20 untuk pasar global. 

3 dari 3 halaman

Bos Xiaomi Akui Redmi Akan Hadirkan Model Flagship

Sejak awal tahun ini, CEO Xiaomi Lei Jun memang pernah mengungkap Redmi juga memiliki rencana untuk merilis varian flagship.

Dikutip dari BGR, Minggu (13/1/2019), Lei Jun menyebut smartphone flagship dari Redmi akan dijual dengan harga 2.500 yuan (Rp 5,2 juta).

Pernyataan ini sekaligus mengonfirmasi cuitan Lei Jun sebelumnya yang menanyakan pendapat publik apabila Redmi merilis smartphone flagship. Padahal, Redmi dikenal sebagai lini smartphone terjangkau. 

Lei Jun juga mengungkapan fokus sasaran pengguna smartphone Xiaomi yang kini sudah terpisah dalam masing-masing brand berbeda, yakni Mi, Redmi, Poco, dan Blackshark.  

Untuk seri Mi, Xiaomi memastikan model tersebut akan menjadi versi premium dari perusahaan asal Tiongkok ini, Jadi, lini Mi dipastikan akan didukung dengan spesifikasi kelas wahid.

Sementara Poco berfokus menawarkan smartphone flagship dengan harga terjangkau. Terakhir, lini Blackshark akan menargetkan pasar smartphone high-end yang khusus menargetkan gamer.

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.