Sukses

3 Gim di Smartphone untuk Isi Waktu Luang Saat Arus Balik

Untuk mengisi waktu selama perjalanan, arus balik sebenarnya ada sejumlah hal yang bisa dilakukan hanya berbekal smartphone, salah satunya adalah main gim.

Liputan6.com, Jakarta - Hari raya Lebaran biasanya dirayakan umat muslim di Indonesia dengan keluarga dan sanak saudara di kampung halaman. Untuk itu, biasanya tradisi mudik dilakukan beberapa hari jelang Lebaran.

Karena mudik dilakukan serempak oleh orang-orang Jakarta, biasanya kondisi jalanan menjadi ramai dan macet. Pun demikian dengan pemudik yang menaiki kapal laut atau kereta api ke tempat tujuan.

Setelah itu, pemudik juga harus balik dari kampung halaman ke tempat tinggal masing-masing. 

Untuk mengisi waktu selama perjalanan, sebenarnya ada sejumlah hal yang bisa dilakukan oleh pemudik hanya berbekal smartphone mereka.

Selain mendengarkan musik, pemudik juga bisa bermain gim online lewat smartphone. Karena operator telekomunikasi menjanjikan layanan koneksi data yang lancar selama perjalan mudik. Yuk jajal tiga gim ini untuk menemani kamu mudik.

1. Candy Crush Saga

Candy Crush Saga

Candy Crush Saga merupakan salah satu gim yang bikin pemainnya ketagihan untuk menyelesaikan tugas hingga naik ke level berikutnya.

Gim yang dikembangkan oleh King ini mengharuskan pengguna untuk menyamakan warna permen jelly. Makin lama, permainannya makin sulit dan membutuhkan kesabaran si pengguna.

Nah, dengan main gim ini, pemudik dijamin bakal betah berlama-lama duduk sembari menikmati situasi perjalanan.

Pemudik yang ingin mengisi waktu mudik dengan gim ini bisa mengunduhnya secara gratisan di smartphone Android maupun iPhone.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Line Chef

Kamu pengguna aplikasi chatting Line? Jika iya kamu pasti tahu karakter Brown si beruang lucu yang jadi karakter ikonik Line.

Dalam gim Line Chef, pengguna bisa berperan sebagai Brown si chef yang membuat pancake serta milkshake untuk para pembelinya.

Gim ini mirip dengan Dinner Dash atau sejenisnya, di mana pemain diuji ketelitian dan kecepatannya menyajikan berbagai menu untuk pembeli.

Gim dimulai dengan pesanan sederhana dari pembeli, kemudian berlanjut ke level tinggi dengan kecepatan yang makin kencang, serta pesanan yang lebih rumit.

Gim semacam ini tentu bikin pengguna ketagihan dan enggan berhenti. Makanya, gim Line Chef cocok untuk menemani mudik kamu.

3 dari 3 halaman

3. Crossy Road

Crossy Road merupakan sebuah video gim arcade yang dirilis 2014 lalu. Meski begitu, gim ini menyajikan pengalaman seru bagi pemainnya.

Gim yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Hipster Whale ini mengharuskan pengguna untuk membantu seekor ayam jantan atau berbagai karakter lainnya untuk menyeberang jalan, sungai, dan medan lainnya hingga selamat sampai tujuan.

Pemain sebagai karakter yang dipilih harus mengetuk-ngetuk maju atau geser layar ke arah yang sesuai untuk menyeberangkan karakter dengan tepat.

Pemain harus mengatur waktu gerakan dengan benar untuk melewati rintangan-rintingan yang ada tanpa sekarat.

Gim ini bisa diunduh baik di Android maupun iOS dengan gratis.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini