Begini Cara Main Flying Face di Instagram Stories

Oleh Agustinus Mario Damar pada 27 Mei 2019, 18:00 WIB
Diperbarui 25 Sep 2019, 15:43 WIB
Flying Face

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali memanjakan para penggunanya melalui deretan filter unik untuk layanan Stories. Terbaru, filter yang berhasil menarik banyak pengguna diberi nama Flying Face.

Filter ini menarik perhatian karena tampil bak gim Flappy Bird yang sempat booming beberapa tahun lalu. Uniknya, pengguna juga tidak perlu mengunduh aplikasi khusus untuk memainkan filter ini.

Pengguna Instagram cukup mengaktifkan filter di Instagram Stories. Untuk mengetahui cara mencoba filter ini, berikut Tekno Liputan6.com akan memberikan langkah-langkahnya.

1. Pastikan sudah memiliki akun dan aplikasi Instagram

2. Setelah itu, follow akun Instagram pengembang filter ini, yakni @dvoshanksky.

3. Begitu di-follow, filter Flying Face akan secara otomatis muncul di Instagram Stories.

4. Usai aktif, kamu tinggal memainkannya dengan mengedipkan mata.

Perlu diketahui, pengembang memanfaatkan teknologi augmented reality atau AR untuk filter ini. Jadi, setiap mata pengguna akan terbaca oleh smartphone.

2 dari 3 halaman

Susah-Susah Gampang Dimainkan

Flying Face
Pengguna Instagram mencoba gim Flying Face (Liputan6.com/ Iskandar)

Mainnya pun susah-susah gampang, pasalnya seberapa jagonya kamu, tergantung dari frekuensi kedipan mata.

Jika kamu berkedip dengan kecepatan terkendali, kamu bisa membantu burung melewati pilar hijau. Seperti pada gambar di atas, pemain berhasil melewati pilar hijau.

Namun, saat pemain kehilangan momentum tersebut, burung pun akan jatuh atau menabrak pipa.

3 dari 3 halaman

Instagram Permak Fitur Explore, Kini Tampilkan Stories dan IGTV

Kanal topik di Instagram Explore
Kanal topik di Instagram Explore (Foto: Instagram)

Sebelumnya, Instagram kembali memermak aplikasinya. Kali ini, aplikasi milik Facebook tersebut mengubah tampilan dari tab Explore.

Dikutip dari Engadget, Sabtu (18/5/2019), salah satu perubahan yang terlihat ada di navigation bar. Kini, pengguna dapat mengakses lebih cepat sejumlah tab dan fitur yang ada di explore.

Hal baru yang dapat dilihat adalah kehadiran tab IGTV dan Shop. Dua tab anyar itu menambah jajaran tab sebelumnya yang dibagi berdasarkan kategori unggahan.

Tidak hanya itu, Instagram juga akan menambahkan unggahan di Stories untuk masuk dalam tab Explore. Namun, fitur ini baru akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

"Hari ini, kami mengumumkan desain baru di Explore, menghadirkan cara baru untuk kamu menemukan foto, video, produk, dan Stories yang relevan dengan ketertarikanmu," tulis Instagram dalam pernyataannya.

Menurut Instagram, perubahan ini merupakan langkah penting bagi fitur Explore. Sebab, fitur ini sudah digunakan lebih dari 50 persen akun Instagram setiap bulan.

Hadirnya Stories di Explore tidak lepas dari pamor layanan tersebut. Untuk diketahui, Stories sudah digunakan lebih dari 500 juta orang di Instagram, sehingga wajar layanan itu terus didorong penggunaannya.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓