Tips Mudah Konversi Video YouTube ke Format MP4

Oleh Liputan6.com pada 27 Mei 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 27 Mei 2019, 13:13 WIB
Ilustrasi Youtube

Liputan6.com, Jakarta - MP4 merupakan salah satu format video yang bisa diputar offline di hampir semua perangkat.

Dilansir Tech Radar pada Senin (27/05/2019), ada cara mudah untuk melakukan konversi video YouTube ke format MP4 secara gratis dengan menggunakan aplikasi 4K Video Downloader.

Tips ini dijamin aman karena proses konversi diklaim tidak mengandung adware. Berikut caranya.

1. Konversi Single Video

Pastikan kamu mempunyai aplikasi 4K Video Downloader. Lalu, buka aplikasi 4K Video Downloader --> salin URL video dari YouTube --> Klik tombol hijau "Paste link"

Selanjutnya, kamu bisa memilih beberapa format yang tersedia dan opsi yang tersedia tergantung pada kualitas video aslinya. Setelah video diunduh, kamu dapat langsung memutarnya di pemutar media default kamu.

2. Konversi Video Otomatis

Selain itu, terdapat langkah lain yang jauh lebih cepat, 4K Video Downloader menawarkan Smart Mode yang memungkinkan kamu melakukannya hanya dengan satu klik.

Pilih Tools --> pilih opsi unduhan (format, kualitas, subtitle dan destination) --> klik ‘Paste link’, video akan diunduh dan dikonversi secara otomatis.

2 dari 3 halaman

3. Konversi Video yang Sudah Ada di Smartphone

Ilustrasi Youtube
Ilustrasi Youtube

Jika kamu sudah memiliki video yang sudah diunduh dari YouTube dalam format selain MP4, kamu dengan mudahnya dapat mengonversinya menggunakan aplikasi HandBrake secara gratis.

Caranya, buka aplikasi HandBrake --> pilih video yang ingin di konversi menggunakan opsi disebelah kiri --> pilih format, dimensi, video, audio codec, dan subtitle --> selesai.

Selamat mencoba!

(Shintya Alfian/Jek)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓