Sukses

Aksi 22 Mei, Tagar Save Indonesia Bergaung di Twitter

Terkait aksi 22 Mei, sejumlah warganet mengunggah kicauan tagar Save Indonesia disertai harapan terhadap Indonesia di Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Unjuk rasa (Aksi 22 Mei) dilakukan di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) pada hari ini, Rabu (22/5/2019). Namun, sebelumnya sempat sempat terjadi insiden di beberapa titik di Jakarta hingga pagi tadi.

Akibatnya, beberapa jalanan ditutup hingga penumpan kereta di Tanah Abang yang tertahan di dalam kereta karena insiden tersebut. Melihat kondisi itu, sejumlah warganet pun menyerukan Save Indonesia di Twitter.

Banyak dari komentar di warganet berisi harapan agar aksi demonstrasi ini berlangsung damai dan tidak lagi terjadi insiden serupa. Tagar Save Indonesia pun kini bertengger di Trending Topic di Twitter.

Untuk mengetahui seperti apa kicauan para warganet di Twitter, berikut ini ada beberapa tweet yang sudah dihimpun oleh Tekno Liputan6.com.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Foto Polisi Video Call Anak Saat Kerusuhan Viral, Warganet Terenyuh

Kerusuhan terjadi pasca pengumuman hasil hitung suara Pemilu 2019. Masyarakat yang menganggap Pemilu 2019 curang, melakukan aksi demonstrasi di beberapa titik di Jakarta, termasuk di depan Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu).

Ribuan aparat keamanan pun diterjunkan demi membuat suasana tetap kondusif. Ada yang menarik di sela-sela penjagaan ketat polisi malam itu.

Foto seorang polisi yang sedang video call dengan sang anaknya, membuat netizen terenyuh.

Foto tersebut awalnya diunggah oleh salah seorang pengguna Instagram @masagungwilis, yang kemudian diposting ulang oleh akun Twitter @giewahyudi.

Tertulis, "Terharu lihat foto ini. Pak polisi yang bertugas di kantor Bawaslu RI menyempatkan video call anaknya saat sedang beristirahat...".

3 dari 3 halaman

Mengundang Banyak Simpati

Di dalam potret tersebut terlihat dua orang polisi sedang istirahat dari tugasnya menjaga keamanan.

Dengan posisi saling bersandar, salah seorang polisi tampak menggenggam smartphone-nya sambil berbicara dengan anak kecil, sedangkan polisi lainnya terlelap.

Foto ini sontak mengundang banyak simpati. Warganet merasa salut dan mengingatkan polisidan seluruh pihak yang sedang bertugas untuk tetap hati-hati.

(Dam)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.