Sukses

Kapan Flagship Xiaomi Hadir di Indonesia?

Sukses menjual deretan smartphone kelas bawah dan menengah, kapan Xiaomi bakal bawa seri flagship mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone keluaran Xiaomi memang selalu menjadi buruan para penggemar sertianya. yakni Mi Fans. Entah itu lini kelas bawah atau menengah, smartphone besutan Xiaomi selalu ludes di pasaran. Hal ini memang diakui oleh pihak perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Berkaca dari kesuksesan perusahaan menjual seri yang beragam tersebut, muncul pertanyaan tentang kapan Xiaomi bakal membawa seri flagship mereka?

"Apa yang membuat smartphone itu masuk ke dalam kategori flagship?" tanya Head of Xiaomi South Pacific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi, saat ditemui di PT Sat Nusapersada Tbk, Senin (20/5/2019).

"Menurut kalian bagaimana dengan Pocophone F1? Apakah seri itu sudah masuk ke dalam kategori flagship? Saya merasa flagship smartphone ada dua definisi. Yang pertama adalah harga, dan kedua yaitu spesifikasi," lanjutnya.

Hal tersebut diwujudkan dengan peluncuran smartphone Pocophone F1. "Kami hadirkan Poco F1 sebagai jawaban smartphone flagship dengan harga terjangkau."

"Pocophone hadir dengan prosesor smartphone kelas atas, yakni Snapdragon 845. Tak hanya itu, kita juga menyertakan RAM, memori, kamera, baterai, dan liquid system yang membuat seri ini mampu head-to-head dengan lini flagship di pasaran saat ini."

Lebih lanjut, Steven sempat memberikan bocoran tentang sebuah smartphone baru yang bakal hadir pada tahun ini.

"Kita belum bisa share informasinya. tapi kemungkinan besar tahun ini kita akan bawa seri smartphone yang baru.

Apakah Redmi K20? "Di Tiongkok saja Redmi K20 saat ini belum diumumkan, kita tunggu saja kabarnya. Kalau ada informasi lanjutan pasti di-share." kata Steven tertawa mengakhiri wawancara.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

CEO Xiaomi Ungkap Redmi K20

CEO Xiaomi Lei Jun berikan bocoran tentang smartphone terbaru Redmi? (Foto: Gizmochina)

Informasi seputar flagship smartphone dari Redmi lambat laun terungkap. Terbaru, giliran nama smartphone ini yang dikonfirmasi oleh petinggi Redmi.

Dikutip dari Gizmochina, Jumat (17/5/2019), nama smartphone anyar Redmi ini diketahui dari unggahan Genera Manager Redmi, Lu Weibing, melalui akun Weibo miliknya beberapa waktu lalu.

Dalam unggahan tersebut, dia menyebut nama varian flagship dari Redmi ini akan diberi nama K20. Tidak lupa, dia juga memberikan arti dari penggunaan nama tersebut.

"Seri K merupakan performance flagship dari Redmi, dan K berarti killer (pembunuh). Redmi K20 akan menjadi flagship killer," tulis Lu Weibing.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.