CEO Realme Bicara Soal Ekspansi ke Eropa dan Smartphone 5G

Oleh Andina Librianty pada 22 Mei 2019, 13:00 WIB
Realme X

Liputan6.com, Jakarta - CEO Realme, Sky Li, berbicara tentang rencana perusahaan ke depan termasuk ekspansi dan produk baru. Ia menegaskan Realme selalu terbuka untuk memperluas pasarnya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (22/5/2019), Li mengatakan target perangkat mobile Realme pada tahun ini masih tetap untuk anak-anak muda. Perusahaan pun tertarik untuk melakukan ekspansi ke wilayah lain, termasuk Eropa.

"Kami selalu ingin ekspansi dimana orang-orang menginginkan kami. Bulan depan kami akan meluncurkan Realme 3 Pro di Rusia, dan wilayah Eropa lain juga akan menyusul secepatnya," ungkap Li dalam acara pengumuman Realme X.

Selain itu, Li juga menegaskan Realme siap menghadirkan perangkat 5G.

Menurutnya, Realme akan menjadi kelompok manufaktur pertama yang mengumumkan perangkat ketika teknologi baru tersebut sudah siap.

"Tiongkok merupakan pasar yang besar, dan kami mengharapkan pertumbuhan eksplosif karena penerapan 5G, yang berarti ponsel dengan modem 5G Qualcomm," tutur Li.

2 of 3

Usai Realme 3 Pro, Kali Ini Giliran Realme X yang Meluncur

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Adapun Realme kembali memperkenalkan smartpone terbaru besutannya. Setelah meluncurkan Realme 3 Pro, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu merilis Realme X.

Smartphone ini disebut sebagai produk flagship perdana dari Realme. Kendati sebenarnya spesifikasi yang diusung tidak sepenuhnya merupakan high-end, melainkan menengah ke atas.

Dikutip dari The Verge, Jumat (17/5/2019), smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 710. Realme X hadir dengan tiga opsi RAM dan ROM, yakni RAM 4 GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB, dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain tanpa notch. Hal itu dimungkinkan sebab kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.

Urusan fotografi diserahkan pada dua kamera utama yang beresolusi 48MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie akan dilayani kamera beresolusi 16MP.

Realme menyertakan pemindai sidik jari di layar untuk smartphone dan headphone jack 3,5mm. Sebagai penunjang performanya, Realme X mempunyai baterai berkapasitas 3.765mAh dengan fitur fast charging VOOC 3.0.

Realme X dibanderol dengan harga mulai 1.499 yuan atau sekira Rp 3,1 juta.

(Din/Jek)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓