Vivo Y3 Hadir dengan Tiga Kamera Belakang dan Baterai 5.000mAh

Oleh Andina Librianty pada 22 Mei 2019, 10:30 WIB
Vivo Y3

Liputan6.com, Jakarta - Vivo Y3 yang pekan lalu bocorannya beredar di ranah maya, kini akhirnya telah dirilis secara resmi. Salah satu keunggulannya, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang.

Dilansir GSM Arena, Rabu (22/5/2019) Vivo Y3 dilengkapi tiga kamera belakang dengan kombinasi 13MP (f2.2), 8MP untuk wide-angle (f/2.2), dan 2MP depth sensing (f/2.4). Kemudian, kamera depannya memiliki resolusi 16MP, yang letaknya berada di dalam notch di bagian atas layar.

Selain itu, Y3 memiliki layar LCD 6,35 inci dengan rasio layar ke bodi 89 persen. Resolusi layarnya 1.544 x 720 piksel.

Smartphone dengan baterai 5.000mAh ini mendukung Dual-Engine Fast Charging 18W.

Fitur lainnya termasuk, pemindai sidik jari di bagian belakang bodi, face unlock, asisten digital berbasis AI bernama Jovi, Easy Mode, dan mode eSports Game Cube.

Vivo Y3 hadir dengan pilihan warna Peacock Blue, Peach Pink, dan Ink Blue. Smartphone ini diual dengan harga berkisar USD 216 atau Rp 3 jutaan di Tiongkok melalui situs e-commerce JD.com. Selain itu, juga dijual melalui toko online Vivo.

2 of 3

Berkenalan dengan Dedengkot Oppo, Vivo, OnePlus, dan Realme

Vivo V15
Vivo V15 (Sumber: vivo.com)

Sekitar 10 tahun belakangan, merek smartphone Tiongkok tak hanya jadi raja di negerinya, tetapi juga di sejumlah negara berkembang. Misalnya saja smartphone dengan merek Oppo, Vivo, OnePlus, hingga Realme. Siapa sangka, keempatnya hadir dari asuhan satu perusahaan induk yang sama, BBK Electronics Corp.

Perusahaan ini sudah berusia 24 tahun dan bermarkas di Dongguan, Tiongkok. Kota tersebut kini jadi salah satu rantai pasokan elektronik terbesar dan tercanggih di dunia di balik berbagai smartphone global.

BBK Electronics Corp sendiri dipimpin oleh miliarder, investor, sekaligus filantropis Tiongkok, Duan Yongping.

Menurut laporan South China Morning Post, Pria berusia 58 tahun ini bahkan disebut sebagai ayah baptisnya merek-merek smartphone Tiongkok.

Pasalnya dia mengembangkan dua merek smartphone global Oppo dan Vivo, yang kini berkompetisi dengan Samsung, Apple, LG, hingga Huawei. Tidak cuma Oppo dan Vivo, OnePlus dan Realme juga ada di bawah BBK.

Miliarder Tiongkok ini, berdasarkan wawancara Bloomberg pada 2017, merupakan investor awal di Pinduoduo yakni sebuah e-commerce terbesar ketiga di Tiongkok. Pada 2018, kekayaan Duan mencapai US$ 1,5 miliar.

Dia tinggal di Palo Alto, California, bersama keluarganya. Duan dan sang istri, Liu Xin, memiliki sebuah yayasan yang bertujuan mulia, yakni memberikan beasiswa kepada mahasiswa Tiongkok yang belajar engineering di Stanford University.

(Din/Jek)

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓