Sukses

Kaya Fitur, Smartphone Advan i6C Dibanderol Kurang dari Rp 1 Juta

Advan merilis produk terbarunya yakni Advan i6C yang kaya dengan fitur keamanan maupun fitur lainnya dan dibanderol dengan harga kurang dari Rp 1 juta.

Liputan6.com, Jakarta -  Vendor smartphone lokal Advan merilis produk terbarunya yakni Advan i6C. GM Marketing Advan Aria Wahyudi mengatakan, Advan mengusung tagline "ok speknya, yes harganya, good desainnya" untuk produk ini.

Hal tersebut memperlihatkan bahwa produk ini mengusung spesifikasi dan desain yang baik dengan banderol harga terjangkau.

Secara desain, Advan i6C menawarkan perangkat yang diklaim nyaman digenggam, dalam dua pilihan warna.

Keduanya adalah warna putih dikombinasikan dengan garis emas mengelilingi bagian badan serta biru yang juga memiliki garis emas mengelilingi bodi belakangnya.

Perangkat ini memiliki layar 5,5 inci beresolusi HD dan rasio 18:9.

Sementara itu, secara performa, Advan i6C dibekali RAM 2GB dan memori internal 32GB, serta prosesor octa-core. Perangkat ini sudah menjalankan sistem operasi Android Oreo.

Advan membekali smartphone ini dengan kamera selfie 5MP dan kamera belakang 8MP.

Advan i6C juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2.450mAh serta fitur duplikasi layar. Sehingga, tanpa memerlukan perangkat lain, apa yang ditampilkan pada layar smartphone ini bisa dipublikasikan ke TV pintar atau proyektor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur Keamanan Mumpuni

Kemudian untuk keamanan, Advan memberikan fitur keamanan Face ID. Dengan fitur keamanan ini, pengguna bisa membuka layar dengan cepat melalui wajah yang didaftarkan.

Tidak hanya Face ID, Advan juga menerapkan keamanan berlapis bernama Anti Theft.

""Anti Theft adalah fitur keamanan yang dikembangkan oleh Advan dengan sistem operasi Advan sendiri yakni IDOS 8.32," tutur Aria.

Dia mengatakan, cukup banyak manfaat dari Anti Theft. Misalnya, jika perangkat hilang atau dicuri, pengguna bisa bisa melacak lokasi secara langsung, mengaktifkan kamera untuk mengetahui siapa yang mengambil perangkat, hingga menghapus seluruh data yang ada dari jarak jauh.

3 dari 3 halaman

Harga

Untuk harga, Advan i6C akan dijual dengan harga Rp 999.000. Setiap pembelian i6C, akan dibundling dengan kartu perdana IM3 Ooredoo.

Advan sendiri terus mengembangkan jaringan pasar dan memperkuat dengan berbagai upaya, salah satunya dengan menambah pusat servis atau layanan purna jual di seluruh Indonesia.

"Saat ini ada 64 service center yang tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Aceh hingga Papua. Dan, kita memberikan garansi pelayanan dapat terselesaikan dalam waktu satu jam," tutur Aria memberi penjelasan.

Dia mengatakan, hal ini adalah bentuk komitmen Advan dalam memberikan kepuasan dan rasa percaya bahwa Advan memperhatikan layanan purna jual serta memberi kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan pelayanan di kota mereka.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.