Ini Spesifikasi Zenfone 6, Smartphone Kamera Flip Asus Seharga Rp 8 Jutaan

Oleh Arthur Gideon pada 17 Mei 2019, 11:00 WIB
Zenfone 6

Liputan6.com, Valencia - Pabrikan smartphone asal Taiwan, Asus, resmi meluncurkan Zenfone 6 pada Kamis malam di Valencia, Spanyol. Produk ini digadang-gadang akan menandai era baru mobile fotografi.

ASUS Head of Global Marketing Operations, Marcel Campos menjelaskan, Zenfone 6 memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya maupun smartphone yang telah ada selama ini.

Produk ini mengusung baterai besar yaitu mencapai 5000mAh yang bisa digunakan tanpa henti hingga dua hari.

Zenfone 6 juga sudah menggunakan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 855, sehingga pengguna bisa merasakan kinerja yang cepat dan halus.

“Desain kamera yang benar-benar inovatif dan kekuatan pemrosesan dari Snapdragon 855 akan memberikan gambar dan video yang luar biasa kepada pengguna di seluruh dunia," jelasnya.

 

2 of 3

Flip Camera

Zenfone 6 resmi meluncur di Valencia, berapa harganya? (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

ZenFone 6 menjadi jawaban atas masalah semakir marak smartphone yang mengadopsi desain layar ber-notch dan kamera depan beresolusi rendah.

Smartphone ini hadir dengan modul kamera flip-up dengan mesin berisi kamera utama Sony IMX586 48MP, dan kamera sekunder ultra-wide 13MP 125°.

Saat akan mengambil foto selfie, kamera Zenfone 6 yang digerakkan oleh mesin stepper presisi khusus ini bakal membalik modul hingga 180° penuh.

Asus mengklaim, kamera yang terpasang di Zenfone 6 ini mampu bertahan 100 ribu kali atau sama dengan 28 kali flip per hari selama 5 tahun.

“Kamera Zenfone 6 dapat digunakan di posisi mana pun di antara keduanya, memberikan pengguna kemampuan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mengambil bidikan kelas profesional dari posisi apa pun,” jelas dia.

Informasi, ZenFone 6 memiliki layar 6.4 inci notchless NanoEdge yang ditutupi dengan Gorilla Glass 6 untuk pengalaman menonton tanpa batas dan perlindungan terkuat yang tersedia.

Adapun antarmuka (user interface, UI) yang digunakan adalah ZenUI 6. Hadir sebagai versi terbaru, Asus menjamin pengguna bakal mendapatkan pengalaman yang lebih mudah dinavigasi, lebih cepat, mulus, dan tentunya lebih clean.

3 of 3

Harga Zenfone 6

Asus resmi luncurkan smartphone terbarunya, Zenfone 6. (Liputan6.com/ Arthur Gideon)

Lebih lanjut, berapa harga smartphone besutan perusahaan asal Taiwan ini? Campos menjelaskan, Zenfone 6 memiliki tiga varian.

Untuk yang pertama mengusung RAM 6GB denfgan memori 64GB yang dijual dengan harga 499 euro atau Rp 7,98 juta (Estimasi 1 euro = Rp 16.000).

Untuk varian kedua RAM 6GB+128 GB ditawarkan dengan harga 559 euro atau sekitar Rp 8,94 juta. Sedangkan varian tertinggi Zenfone 6 mengusung RAM 8 GB dengan memori mendapai 256GB dipasarkan dengan harga 599 euro atau sekitar Rp 9,58 juta.

(Deon/Ysl) 

Lanjutkan Membaca ↓