Film Anyar Mortal Kombat Siap Masuk Tahap Produksi

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Mei 2019, 14:00 WIB
Sub Zero

Liputan6.com, Jakarta - Setelah hampir lebih dari dua dekade film Mortal Kombat terakhir rilis, film terbaru yang mengangkat kisah gim fighting itu dilaporkan kembali siap diproduksi.

Dikutip dari VG247, Jumat (16/5/2019), pra-produksi film ini akan dimulai pada akhir Mei. Sementara proses syuting sendiri akan dilakukan di Adelaide, Australia, pada akhir tahun ini.

Meski belum ada judul resmi, film Mortal Kombat ini akan diproduseri oleh Jawes Wan, sutradara Aquaman dan Fast 7. Sementara penulis naskah diserahkan pada Greg Russo.

Film ini juga akan menjadi debut dari sutradara Simon McQuoid, sosok yang sebelumnya lebih dikenal kerap menyutradarai reklame. Salah satunya adalah iklan untuk PlayStation 3.

Kendati belum ada pengumuman resmi mengenai sinopsis termasuk jadwal rilisnya, film ini tentu saja menjadi obat rindu bagi para fans Mortal Kombat. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi terkait film ini.

Untuk informasi, pengumuman peluncuran film ini dilakukan tidak lama usai gim terbaru Mortal Kombat rilis. Bertajuk Mortal Kombat 11, gim ini rilis untuk PS4, Xbox One, PC, dan juga Nintendo Switch.

2 of 3

Mortal Kombat 11 Batal Rilis di Indonesia, Kenapa?

Mortal Kombat X - 11
10 Fakta Penting Di Balik Mortal Kombat X

Sayang, untuk gamer di Indonesia, Mortal Kombat 11 sendiri sebenarnya batal masuk ke Indonesia.

Keputusan ini tentunya membuat para gamers Indonesia yang sudah siap mencobanya merasa kecewa dengan keputusan yang dibuat oleh Warner Bros.

Dilansir Gamerant, Jumat (26/4/2019), kabar batalnya Mortal Kombat 11 masuk ke Indonesia mencuat melalui akun Twitter resmi milik Warner Bros yang menjawab pertanyaan dari seorang warganet (Marcellus) yang menanyakan kebenaran mengenai hal tersebut.

"Hello Marcellus! Kami informasikan bahwa Mortal Kombat 11 batal rilis di pasar Indonesia karena pihak kami harus memastikan terlebih dahulu dengan undang-undang yang berlaku di negara tersebut. Keputusan kami dapat ditinjau lebih lanjut di kemudian hari," ungkap Warner Bros lewat akun resmi Twitter-nya.

Batalnya gim ini masuk Indonesia kemungkinan dikhawatirkan bertentangan dengan regulasi, meski begitu Warner Bros menilai mungkin keputusan ini masih bisa diubah ke depannya.

3 of 3

Menampilkan Kekerasan

Mortal Kombat 11
Mortal Kombat 11. (Foto Gamespot)

Seperti yang kita lihat, tingkat kekerasan ini mudah tampak dalam sejumlah trailer Mortal Kombat 11, yang telah menampilkan kematian beberapa karakter permainan, termasuk yang dari D’Vorah, Kitana, dan Shao Kahn.

Dalam video gim ini penggemar disuguhi tontonan yang mengerikan, mulai dari pemukulan brutal hingga serangga yang muncul dari tubuh karakter yang dibunuh, dan pasti ada lebih banyak lagi dalam permainan.

Tentu saja, dalam Mortal Kombat 11 kematian bukan satu-satunya sumber kekejaman serius dalam permainan. Misalnya, Fatal Blows, seperti yang ada di gudang senjata Jax, juga berupaya menampilkan beberapa serangan yang benar-benar kejam, dan ini akan terjadi di tengah-tengah pertandingan standar.

Sayangnya, para pemain di Indonesia yang bersemangat untuk mengalami 'kebrutalan' ini secara langsung, pada tanggal rilis Mortal Kombat 11, tidak akan memiliki kesempatan untuk melakukannya.

Seperti yang sudah dikatakan Warner Bros bahwa "Keputusan dapat ditinjau lebih lanjut di kemudian hari," dan dengan demikian tidak semua harapan hilang untuk kelompok penggemar dari gim ini.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by