Usai Realme 3 Pro, Kali Ini Giliran Realme X yang Meluncur

Oleh Agustinus Mario Damar pada 17 Mei 2019, 16:30 WIB
Realme X

Liputan6.com, Jakarta - Realme kembali memperkenalkan smartpone terbaru besutannya. Setelah meluncurkan Realme 3 Pro, kali ini perusahaan asal Tiongkok itu merilis Realme X.

Smartphone ini disebut sebagai produk flagship perdana dari Realme. Kendati sebenarnya spesifikasi yang diusung tidak sepenuhnya merupakan high-end, melainkan menengah ke atas.

Dikutip dari The Verge, Jumat (17/5/2019), smartphone ini dipersenjatai chipset Snapdragon 710. Realme X hadir dengan tiga opsi RAM dan ROM, yakni RAM 4 GB/ROM 64GB, RAM 6GB/ROM 64GB, dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,53 inci dengan desain tanpa notch. Hal itu dimungkinkan sebab kamera depan Realme X mengusung desain pop-up.

Urusan fotografi diserahkan pada dua kamera utama yang beresolusi 48MP dan 5MP. Sementara kebutuhan selfie akan dilayani lensa beresolusi 16MP.

Realme menyertakan pemindai sidik jari di layar untuk smartphone dan headphone jack 3,5mm. Sebagai penunjang performanya, Realme X mempunyai baterai berkapasitas 3.765mAh dengan fitur fast charging VOOC 3.0.

Realme X dibanderol dengan harga mulai 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,1 juta. Smartphone ini akan mulai dijual di Tiongkok pada 20 Mei, tapi belum diungkap kapan akan menyambangi pasar wilayah lain.

2 of 3

Tawarkan Performa Ngebut, Realme 3 Pro Dilepas Mulai dari Rp 3 Jutaan

Realme 3 Pro
Realme 3 Pro (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Setelah merilis Realme 3 beberapa waktu lalu, kini Realme memboyong versi lebih premium dari Realme 3 yakni Realme 3 Pro.

Realme 3 Pro hadir sebagai smartphone yang menawarkan kinerja mumpuni dalam hal baterai, kejernihan layar, kamera, hingga desain.

Marketing Director Realme SEA Josef Wang mengatakan, Realme 3 Pro merupakan smartphoneberperforma tinggi untuk kaum muda.

"Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi. Kami mencoba mengkombinasikan teknologi baru dan masukan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan flagship smartphone bagi anak muda," kata Josef Wang di Kampus UI Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019).

Realme 3 Pro memiliki layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+. Pada bagian layar terdapat sebuah dewdrop notch sebagai tempat untuk kamera selfie.

Bicara soal desain, Realme 3 Pro mengusung bodi belakang yang memiliki kilatan seperti huruf S. Ketika terkena cahaya, bodi belakang Realme mengkilat seperti tikungan dalam trek balap.

Sekadar informasi, kinerja Realme 3 Pro ditopang prosesor Snapdragon 710 yang memungkinkan kecepatan clock-nya mencapai 2.2Ghz.

Prosesor ini memungkinkan Realme 3 Pro untuk menghadirkan pengalaman gaming yang lebih baik.

Country Director Qualcomm Indonesia Shannedy Ong mengatakan, Snapdragon 710 merupakan prosesor seri 700 yang memiliki teknologi dan fitur layaknya prosesor flagship.

"Kolaborasi Realme 3 Pro dan prosesor Snapdragon 710 membuat pengguna bisa merasakan prosesor dengan kemampuan tinggi, efisiensi baterai, dan multitasking," tutur Shannedy.

Lebih lanjut, prosesor ini mendukung penggunaan baterai lebih hemat pada perangkat.

Untuk daya baterai, Realme 3 Pro didukung baterai 4.500mAh dengan fitur flash charging VOOC 3.0 yang memungkinkan pengisian daya 5 menit untuk penggunaan selama 2 jam.

Sementara, pengisian daya dari 0-50 persen bisa dilakukan dalam 30 menit. Sementara untuk pengisian penuh bisa dilakukan 80 menit.

3 of 3

Kamera Realme

Realme
Realme 3 Pro. Liputan6.com/Agustin S. Wardani

Salah satu keunggulan Realme 3 Pro adalah fitur kameranya. Kamera belakang Realme 3 Pro memiliki resolusi 16MP dengan lensa Sony IMX519 1/2,6 inci. Sementara, kamera sekundernya memiliki resolusi 5MP.

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian menyebut, "kamera utama Realme 3 Pro memang memiliki resolusi 16MP, namun hasil fotonya setara dengan kualitas 64MP."

Adapun kamera selfie-nya memiliki resolusi 25MP dengan aperture f2.0. Hasil foto kamera selfie Realme 3 Pro juga didukung pengaturan pencahayaan, pemulihan detail, dan presentasi warna maksimal.

Belum lagi, Realme 3 Pro memiliki dukungan mode Nightscape, ChromaBoost, dan UltraHD yang ditingkatkan ketimbang versi sebelumnya. 

Dengan Nightscape, hasil foto di kondisi malam hari menjadi lebih tajam, jernih, dan minim noise.

Sementara, ChromaBoost pada Realme 3 Pro juga meningkatkan hasil foto menjadi lebih hidup.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓