Sukses

XL Axiata Gelar Buka Puasa Digital dan Persiapan Jaringan untuk Sambut Ramadan

Dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, XL Axiata membuat kampanye bertema 'Silaturahmi Tanpa Batas' didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan menjadi momentum masyarakat Indonesia bersilaturahmi dengan kerabat dekat maupun jauh. Dalam rangka menyambut Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah, XL Axiata membuat kampanye bertema 'Silaturahmi Tanpa Batas' didukung #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Sebelumnya, pada awal Ramadan, XL Axiata menggelar event Digi Iftar berbuka puasa virtual pertama di Indonesia dengan dua selebgram, yakni Marchella dari @NKCTHI dan Salshabila @Salshabillaadr.

Digi Iftar telah diadakan pada 11 Mei 2019 di restoran Seribu Rasa Menteng dan Djati Lounge Malang, Jawa Timur. Acara ini disiarkan langsung melalui video streaming di saluran YouTube XL Axiata.

Kedua selebgram di atas terpisah jarak, satu di Jakarta dan satu di Malang. XL menghubungkan keduanya melalui video conference.

Dalam acara buka puasa bersama digital ini, masing-masing selebgram mengundang 30 follower mereka. Selain sharing session, acara ini juga akan diisi dengan tanya-jawab yang dapat dikirimkan melalui kolom komentar akun Instagram XL Axiata.

Kampanye ini dilakukan untuk membuktikan bahwa silaturahmi tak akan terhalang oleh jarak saat menggunakan #JaringanDataTerkuat XL Axiata.

Setelah kampanye Digi Iftar, XL Axiata juga akan melakukan kampanye Digi Rally, perjalanan menelusuri jalur mudik di Pantura dan Pansela untuk menguji #JaringanDataTerkuat XL Axiata dengan berbagai aktivitas digital saat berada di berbagai tempat menarik di jalur tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pastikan Jaringan Siap Saat Ramadan

Selain menggelar berbagai kampanya, XL Axiata juga mengantisipasi trafik data yang naik 30 persen selama bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Untuk memastikan kesiapan jaringan, XL Axiata meningkatkan kapasitas dan perluasan hingga menjangkau 95 persen populasi Indonesia.

Pada jaringan core, peningkatan kapasitas secara menyeluruh juga telah dilakukan termasuk penambahan upstream menjadi 1.5x melalui 2 exchange (Singapura dan Australia).

3 dari 3 halaman

Modernisasi Jaringan

Perluasan jaringan dilakukan dengan memodernisasi BTS lewat 50 MBTS dan 10.000 BTS baru di jalur mudik.

Dari mulai sepanjang Pulau Jawa, 100 persen jalur tol Trans Jawa maupun jalur kereta api Jakarta–Surabaya, 85 persen jalan tol di luar Jawa Bakauheni–Terbanggi, 95 persen jalan raya non tol pantai Utara Jawa dari Jakarta hingga Surabaya.

Kemudian, 90 persen jalur non-tol Pantai Selatan, 94 persen jalur mudik utama di Sumatera dan 66 persen wilayah Kalimantan, kesemuanya telah tercover oleh jaringan 4G LTE XL Axiata.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.