Sukses

Orangtua Kini Bisa Pantau Anak Kuliah via Aplikasi

Aplikasi ini menyuguhkan informasi kegiatan akademik, jadwal kuliah dari mahasiswa, pembayaran kuliah, ujian, dan nilai dari mahasiswa.

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi yang ditujukan untuk dunia pendidikan kini mulai bermunculan, mulai dari aplikasi yang menyajikan kursus bahasa asing hingga bimbingan belajar online.

Terbaru, ada aplikasi yang memungkinkan orangtua untuk memantau anak-anaknya berkuliah. Aplikasi besutan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri tersebut diberi nama M-Parent.

Ketua STMIK Nusa Mandiri, Dr Dwiza Riana mengatakan aplikasi berbasis Android ini didesain dan dibangun oleh tim Biro Teknologi Informasi (BTI) STMIK Nusa Mandiri.

Tujuannya adalah untuk mempermudah orangtua atau wali mengetahui informasi kegiatan akademik dari anak-anak mereka semasa berkuliah di STMIK Nusa Mandiri.

“Orangtua pasti punya harapan besar pada anak-anaknya, sehingga perlu mengetahui berbagai perkembangan yang ada, baik itu dari kegiatan yang diselenggarakan kampus sampai dengan hasil akhir pencapaian prestasi mahasiswa. Hal ini menjadi salah satu faktor STMIK Nusa Mandiri merilis aplikasi ini,” kata Dr Dwiza melalui keterangannya, Selasa (14/5/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Aplikasi

Ia melanjutkan, M-Parent menyuguhkan informasi kegiatan akademik, jadwal kuliah dari mahasiswa, pembayaran kuliah, ujian, dan nilai dari mahasiswa. 

“Semoga dengan adanya aplikasi ini dapat membantu orangtua mengontrol dan mengawasi anak-anaknya sehingga dapat tetap berperan serta mendukung prestasi dari anak-anaknya yang berkuliah di STMIK Nusa Mandiri," ujar Dr Dwiza menambahkan.

Dwiza menjelaskan aplikasi M-Parent STMIK Nusa Mandiri dapat diakses dengan terlebih dahulu mengunduhnya di Play Store.

Setelah diunduh, aplikasi dapat diinstal dan barulah layanan yang ada pada aplikasi ini dapat dinikmati.

“Selain aplikasi M-Parent, beberapa aplikasi Android lainnya juga telah dirilis untuk memberikan informasi secara cepat kepada civitas akademik baik mahasiswa dan dosen diantaranya M-Student STMIK Nusa Mandiri dan M-Staff STMIK Nusa Mandiri,” ungkapnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.