Foto Casing Huawei Nova 5 Muncul di Internet

Oleh Andina Librianty pada 14 Mei 2019, 10:00 WIB
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei saat ini sedang menyiapkan sejumlah smartphone baru, dan salah satunya Nova 5. Bocoran tentang smartphone ini pun telah beredar di ranah maya.

Dilansir GSM Arena, Selasa (14/5/2019), foto casing Huawei Nova 5 muncul di internet, dan memperlihatkan gambaran desain bodi belakangnya. Berdasarkan bocoran gambar, Nova 5 tampak memiliki tiga kamera belakang dengan desain vertikal.

Selain itu, juga terdapt tiga lubang kecil di sisi bawah. Ketiganya diprediksi untuk dua microphone, dan satu audio jack 3.5mm.

Lebih lanjut, ada laporan yang menyebutkan Nova 5 akan disokong chipset seri Snapdragon 600. Namun hal ini belum bisa dipastikan, mengingat Huawei lebih cenderung menggunakan chipset besutannya yakni Kirin.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Huawei mengenai spesifikasi Nova 5. Namun jika melihat berbagai bocoran smartphone lain, akan semakin banyak informasi yang muncul mendekati waktu pengumumannya.

 

2 of 2

Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro Beredar

Huawei Mate 20 Pro
Huawei Mate 20 Pro (Foto: Andina Librianty/Liputan6.com)

Selain seri Nova terbaru, Huawei juga sedang menyiapkan flagship Mate 30 Pro. Bocorannya pun sudah banyak bertebaran di ranah internet.

Beberapa hari lalu, menurut informasi dari sejumlah sumber industri, Huawei Mate 30 Pro akan memiliki layar OLED beurkuran 6,71 inci. Layar OLED ini diproduksi oleh BOE.

Sama seperti pendahulunya, juga akan ada fitur sidik jari di dalam layar. Namun belum diketahui tentang kemungkinan ada upgrade dari teknologi sebelumnya yang digunakan.

Selain itu, Huawei Mate 30 Pro diprediksi akan memiliki modul kamera berbentuk segi empat. Desain ini mirip dengan Mate 20 Pro.

Kameranya akan memiliki empat sensor mandiri dengan fungsi primary, super-wide, telephoto, dan Time-of-Flight. Flash LED diprediksi akan berada di tengah keempat kamera.

Huawei Mate 30 Pro juga akan disokong prosesor Kirin 985 yang dilengkapi dengan modem 5G. Versi 4G LTE yang lebih murah diperkirakan juga akan hadir.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.200mAh, dan teknologi SuperCharge 55W. Seri Huawei Mate 30, termasuk varian Pro, diperkirakan rilis pada Oktober 2019.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓