Sukses

Realme X Disokong Snapdragon 710 dan RAM 8GB?

Realme dilaporkan akan mengumumkan smartphone terbaru, Realme X, pada 15 Mei 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Realme dilaporkan akan mengumumkan smartphone terbaru, Realme X, pada 15 Mei 2019. Menjelang kehadirannya, informasi baru mengenai smartphone tersebut kembali muncul.

Dilansir GSM Arena, Senin(13/5/2019), bocoran ini berasal dari situs benchmark, Geekbench. Berdasarkan keterangan yang tertera di Geekbench, Realme X akan disokong prosesor Snapdragon 710.

Selain itu, smartphone ini berbasis OS Android 9 dengan antarmuka ColorOS. Selain itu, smartphone ini juga akan memiliki RAM 8GB.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Realme X juga akan memiliki varian RAM 4GB dan 6GB. Jika informasi ini benar, maka Realme X kemungkinan akan hadir dalam tiga varian RAM.

Realme X juga dilaporkan juga akan memiliki varian lebih kecil bernama Realme X Lite. Keduanya akan sama-sama disokong prosesor Snapdragon 710.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Smartphone Baru Realme

Vendor smartphone Tiongkok, Realme, baru saja merilis dua produk baru yakni Realme 3 Pro dan Realme C2 di Indonesia. Keduanya sudah mulai dijual secara pre-sale di Lazada Indonesia. Sementara penjualan offline baru akan digelar pada 11 Mei 2019.

Metode penjualan online dan offline memang kerap dilakukan oleh banyak vendor smartphone. Tujuannya untuk memberikan opsi pembelian yang paling memudahkan bagi konsumen. Hal ini diamini oleh Marketing Director Realme SEA, Joseph Wang.

"Saat pertama membawa Realme, kami jual di e-commerce karena itu cara paling mudah dengan konsumen (yang rata-rata milenial). Namun baik online maupun offline, konsumen punya pilihan sendiri-sendiri," tutur Joseph usai peluncuran Realme 3 Pro dan Realme C2 di Felfest Kampus UI Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019) sore.

Sayangnya, mekanisme pasar serta minimnya ketersediaan produk terkadang membuat harga produk saat dijual secara offline jauh lebih tinggi dibandingkan dengan harga yang diumumkan saat perilisan.

Namun, pihak Realme berjanji untuk menghadirkan harga produk yang sama, baik saat dijual secara online maupun offline.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.