Sukses

Top 3 Tekno: Galaksi Berukuran Tujuh Kali Lebih Luas dari Bima Sakti

Laporan tentang galaksi yang berjuluk Frankenstein itu menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ilmuwan NASA menemukan sebuah galaksi yang memiliki ukuran tujuh kali lebih luas dari Bima Sakti.

Laporan tentang galaksi yang diberi kode nama "UGC 1382" atau dijuluki galaksi Frankenstein itu menyedot perhatian para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Informasi lain yang juga menyedot perhatian datang dari bocoran harga Zenfone 6, dan WhasApp akhiri dukungannya untuk Windows Phone dan Android lawas.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Luar Biasa Besar, Galaksi Ini Tujuh Kali Lebih Luas dari Bima Sakti

Teleskop angkasa luar Hubble menangkap gambar galaksi yang disebut Messier 28. (Kredit: ESA / Hubble & NASA, J.E. Grindlay et al.)

Coba bayangkan berapa luas galaksi Bima Sakti? Galaksi spiral yang kita huni ini diketahui memiliki total massa sekitar 10 massa matahari, yang mana memiliki 200-400 miliar bintang dengan diameter 100.000 tahun cahaya dan ketebalan 1000 tahun cahaya.

Ini artinya, galaksi Bima Sakti merupakan galaksi spiral yang tidak bisa dihitung saking betapa luasnya.

Nah, jika sudah terbayang begitu besarnya galaksi Bima Sakti, kamu pasti akan menganga lebar dengan temuan galaksi baru yang satu ini.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2. Hadir 16 Mei 2019, Bocoran Harga Zenfone 6 Muncul di Internet

Asus bakal perkenalkan smartphone terbarunya, Zenfone 6. (Doc: Twitter/ @ASUS)

Asus akan mengumumkan smartphone terbarunya, Zenfone 6, pada 16 Mei 2019. Menjelang kehadirannya, bocoran tentang harga jual telah beredar di ranah internet.

Dilansir GSM Arena, Kamis (9/5/2019), menurut laporan, Zenfone 6 akan dijual dengan tiga harga berbeda. Varian RAM 6GB dengan memori internal 128GB menjadi yang paling murah dengan harga berkisar USD 649 atau Rp 9,2 jutaan.

Selain itu, juga ada varian RAM 8GB dan memori internal 256 seharga USD 776. Varian paling mahal hadir dengan RAM 12GB dan memori internal 512GB seharga USD 970.

Baca selengkapnya di sini

3. WhatsApp Bakal Akhiri Dukungan untuk Windows Phone dan Android Lawas

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

WhatsApp akan mengakhiri dukungan untuk sistem operasi (OS) Windows Phone, serta versi lawas Android dan iOS. Penghentian dukungan ini akan dilakukan secara bertahap.

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (9/5/2019), dukungan untuk Windows Phone akan dihentikan mulai 31 Desember 2019.

Sementara, dukungan WhatsApp untuk perangkat berbasis Android dan iOS lawas akan dihentikan pada tahun depan.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini