Sukses

Developer Asal Korsel Gandeng 5 Pengembang Gim Indonesia

Gyeonggi Global Game Center (GGC) menggandeng lima pengembang gim Indonesia untuk melakukan IR pitching.

Liputan6.com, Jakarta - Pengembang gim asal Korea Selatan (Korsel), Gyeonggi Global Game Center (GGC), menggandeng lima pengembang gim Indonesia untuk melakukan IR pitching dalam acara '2019 Challenge Market Program in Indonesia' di Jakarta, belum lama ini.

Lima pengembang gim lokal tersebut di antaranya Caret Games, Minglecon, Nusoft, Sky People, dan Soul Games. Selain pitching, mereka juga melakukan pertemuan bisnis one-on-one dan focus group testing (FGT).

"Ini merupakan program yang kedua, di mana program pertama diadakan pada 2016. GCA akan tetap menjalankan program ini di Indonesia, Vietnam, dan Thailand untuk mempromosikan pengembang gim di provinsi Gyeonggi untuk maju ke pasar Asia Tenggar," ujar Presiden GCS, Chang-hee Oh, dalam keterangannya, Kamis (9/5/2019).

23 perusahaan termasuk penerbit gim Indonesia seperti LYTO, Megaxus, Melon by Telkomsel, serta venture capital dan investor juga turut mengambil bagian acara ini.

Di saat bersamaan juga berlangsung 41 sesi bincang bisnis dengan konsultasi senilai USD 1,52 juta dan kontrak senilai USD 8 juta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lima MoU Telah Ditandatangani

Lima memorandum of understanding (MoU) kerjasama bahkan telah ditandatangani. Soul Games dengan Megaxus dan Melon by Telkomsel, Minglecon dengan Arsanesia, serta Nusoft dengan Melon by Telkomsel dan 8 Elements.

Untuk diketahui, '2019 Challenge Market Program in Indonesia' berlangsung dengan agenda beragam seperti seminar pakar. Seminar ini diadakan untuk memperdalam pemahaman mengenai pasar gim di Indonesia.

Adapun sesi FGT digelar untuk mendapatkan reaksi dan tanggapan dari para peserta. Selama berlangsungnya acara, peserta juga bisa mengunjungi penerbit gim lokal seperti LYTO, Melon by Telkomsel, dan Orange Games untuk melihat bagaimana mereka bekerja dan merasakan nuansa perusahaan lokal.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.