Dibanderol Rp 1 Jutaan, Smartphone Entry Level Realme C2 Rilis di Indonesia

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 08 Mei 2019, 19:34 WIB
Realme C2

Liputan6.com, Jakarta - Selain meluncurkan smartphone kelas menengah Realme 3 Pro, Realme juga merilis smartphone entry level Realme C2.

Perangkat ini hadir dalam dua varian yakni RAM 2GB dengan memori internal 16GB yang dibanderol Rp 1.499.000 dan RAM 3GB dengan memori internal 32GB yang dijual Rp 1.699.000.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian mengatakan, Realme C2 merupakan penerus dari Realme C1 yang sukses dirilis beberapa waktu lalu.

Perangkat ini menyasar konsumen entry level yang ingin punya smartphone dengan desain mewah dan spesifikasi mumpuni. Felix menyebut, Realme C2 merupakan new entry level king karena menghadirkan spesifikasi lebih ketimbang perangkat sekelasnya.

"Realme C2 mengusung desain mewah di segmen smartphone entry level di mana bagian belakangnya menampilkan desain cutting diamond generasi ketiga. Uniknya, jika perangkat dipegang tangan, tak akan ada bekas di bodi belakang," tutur Felix saat meluncurkan Realme C2 di Felfest Kampus UI Depok, Jawa Barat, Rabu (8/5/2019).

Tampak belakang Realme C2. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Ada dua warna Realme C2 yang diboyong Realme ke Indonesia yakni warna Diamond Blue dan Diamond Black.

Sekadar informasi, ditenagai dengan prosesor MediaTek Helio P22 yang memiliki kecepatan hingga 2GHz. Realme C2 ini memiliki layar seluas 6,1 inci dengan sebuah dewdrop notch sebagai tempat meletakkan kamera selfie.

 

2 of 2

Kamera

Kamera belakang Realme C2. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Meski hadir menyasar segmen entry level, Realme C2 mengusung kamera ganda dengan resolusi 13MP ber-aperture f2.2 serta kamera sekunder 2MP dengan aperture f2.4 yang dilengkapi teknologi AI.

Sementara, kemampuan selfie-nya ditunjang dengan kamera 5MP dengan aperture f2.0. Meski hanya satu kamera, pengguna bisa mengambil foto selfie bokeh dengan efek bokeh.

Tampak sisi bawah Realme C2. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Realme C2 menjalankan sistem operasi Android Pie dan mengadopsi Color OS generasi keenam. Sementara itu, bicara baterai, Realme C2 ditenagai oleh baterai 4.000mAh yang diklaim bisa dipakai satu hari penuh.

Realme C2 bisa dibeli secara presale mulai 9 Mei 2019 pukul 11.00 di Lazada Indonesia. Sementara, penjualan offline dilakukan pada 11 Mei 2019.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓