Hands-on Samsung Galaxy A70, Layar Lebih Lega dan Baterai Bongsor

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 09 Mei 2019, 07:00 WIB
Samsung A70

Liputan6.com, Jakarta - Samsung baru saja memboyong smartphone kelas menengahnya yang terbaru yakni Galaxy A70 ke Indonesia.

Perangkat ini mengunggulkan layar Super AMOLED yang bongsor, tiga kamera beresolusi tinggi dengan dukungan kecerdasan buatan, hingga deretan fitur kekinian lainnya. 

Perangkat ini dibanderol seharga Rp 5,799 jutaan dengan opsi RAM 6GB dan memori internal 128GB yang masih bisa diperluas hingga 512GB dengan menambahkan microSD card

Perangkat ini juga didukung dengan prosesor terbaik di antara smartphone Galaxy A lainnya yakni Snapdragon 675 yang diklaim mampu meningkatkan kinerja ponsel saat memproses hasil foto, bermain gim online, hingga konsumsi daya. 

Pada perangkat ini pula, Samsung membenamkan baterai berkapasitas 4.500mAh lengkap dengan teknologi pengisian daya cepat 25 watt, seperti milik flagship smartphone Galaxy S10 series. 

Tekno Liputan6.com berkesempatan melakukan unboxing serta experience produk Galaxy A70, seperti apa penampakannya dan kelengkapan dalam boksnya, berikut videonya.

2 of 3

Handson Galaxy A70

Selain unboxing, kami juga berkesempatan menjajal perangkat ini. Sekilas, perangkat ini punya desain yang sangat mirip dengan Galaxy A50. 

Namun, ada perbedaan utama yang membedakan keduanya, yakni layar yang jauh lebih lega, yakni 6,7 inci. Yang menyenangkan, meskipun smartphone ini punya baterai bongsor 4.500mAh, bodinya tetap tipis. 

Tampak depan Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Layar Super AMOLED yang beresolusi Full HD+ membuat output konten yang dikeluarkan jadi lebih nyata, sehingga akan membuat pengguna lebih nyaman saat menonton konten video ataupun main gim. 

Galaxy A70, seperti halnya Galaxy A50, memiliki tiga kamera belakang, yakni lensa utama 32MP dengan aperture f1.7, lensa ultra wide 122 derajat 8MP dengan aperture f2.2, serta sebuah depth lens 5MP dengan aperture f2.2 untuk mengambil foto bokeh. 

Kemudian, di bodi belakang, tepatnya di bawah tiga kamera utama Galaxy A70 terdapat LED Flash untuk membantu mengambil foto dengan lebih baik saat kondisi minim cahaya. 

Tampak belakang Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Pada sisi depan, kamera selfie Galaxy A70 ditempatkan di atas layar, tepatnya di sebuah notch kecil. Kamera selfie ini memilliki resolusi 32MP dengan aperture f2.0.

3 of 3

Fingerprint di Layar

Seperti Galaxy A50, perangkat ini sudah dibekali dengan pemindai sidik jari di bawah layar, sehingga kian memudahkan pengguna yang tangannya berkeringat untuk membuka kunci dengan sidik jari.

Pasalnya terkadang saat memindai tangan berkeringat dengan pemindai sidik jari fisik, kunci smartphone tak segera terbuka. 

Fingerprint di layar pada Galaxy A70 (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Untuk membuka kunci smartphone, pengguna hanya tinggal menempelkan jari yang sudah didaftarkan ke tanda sidik jari di layar smartphone

Beralih ke tiap sisinya, Galaxy A70 menghadirkan desain yang kekinian dan bodi yang tipis untuk ukuran smartphone dengan baterai 4.500mah. 

Pada sisi kanan smartphone terdapat tombol Power dan di atasnya ada tombol volume. 

Tampak sisi kanan Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

Kemudian, pada sisi kiri bisa terlihat sebuah slot SIM card yang dapat dibuka dengan SIM card ejector. 

Berlanjut pada sisi bawah, ada port USB tipe C untuk mengisi daya smartphone dan transfer data. Lalu di samping kirinya ada jack headphone 3,5mm dan sebelah kanannya ada speaker

Tampak sisi bawah Galaxy A70. (Liputan6.com/ Agustin S. Wardani)

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓