Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, untuk THR Tahun Ini

Oleh Liputan6.com pada 08 Mei 2019, 10:10 WIB
Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan sudah tiba. Bagi kamu para karyawan kantor, salah satu momen paling ditunggu menjelang Lebaran adalah pembagian Tunjangan Hari Raya (THR). Biasanya pembagian paling lambat seminggu sebelum Hari Raya Idul Fitri.

Bisa dibilang, THR ini sebagai gaji ke-13 dan bonus yang diterima oleh karyawan. Meski sebagai penghasilan tambahan, kamu tetap perlu memanfaatkan uang THR dengan bijak untuk kebutuhan. Salah satu kebutuhan yang diperlukan ialah meng-upgrade smartphone.

Tentunya, untuk upgrade dibutuhkan ialah smartphone flagship merupakan pilihan yang pantas. Hal itu untuk menghadiahi diri sendiri atau pun untuk yang terkasih di bulan Ramadan ini.

Perlu diketahui, salah satu smartphone flagship yang mencuri perhatian ialah Huawei P30 Series yang diperkenalkan di Paris pada Maret 26.

Smartphone tersebut menjadi perbincangan hangat dimana oleh para pecinta gadget. Pasalnya, telah banyak foto-foto dari produk maupun hasil foto dari Huawei P30 Series bermunculan di berbagai media.

Jika dibandingkan, kehadiran seri flagship ini menjadi tantangan tersendiri bagi lawan flagship Samsung Galaxy S10.

Kalau disuruh pilih, tentu Huawei P30 dan Samsung Galaxy S10 ini membuat konsumen binggung dan mesti pandai memilih. Namun, agar memberikan kepastian, berikut adalah komparasi sederhana dari kedua produk.

Desain dan Tampilan

Tampilan smartphone tentu menjadi pemikat bahkan bisa menjadi aksesori agar menyatu pada diri. Nah, dalam hal tampilan luar dan warna, semua flagships menawarkan tampilan dan nuansa premium, dan skema warna yang berbeda akan sesuai dengan selera seseorang.

Sementara itu, untuk ponsel Samsung ketika datang ke layar dengan teknologi AMOLED, layar OLED dari Huawei P30 juga menawarkan tampilan berkualitas tinggi.

Untuk tampilan bodi smartphone sendiri, Huawei berani membawa warna gradasi yang unik Breathing Crystal, untuk Huawei P30 di Indonesia sementara Samsung S10 hadir dengan Prism White & Prism Black.

Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini
Huawei P30 (kiri) & Samsung S10 (kanan)

Kamera

Kamera smartphone menjadi salah idaman bagi para pecinta gadget. Untuk seri P pada Huawei mencapai dua kali teratas di chart DxOMark Mobile dengan P20 Pro dan P30 Pro, jadi tidak heran jika Huawei P30 akan menawarkan spesifikasi yang lebih baik dengan kamera Leica dan zoom yang kuat. 

Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini
(Hasil jepretan menggunakan Huawei P30)
Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini
(Hasil jepretan menggunakan Samsung S10)
Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini
(Foto Zoom menggunakan Huawei P30)
Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini
(Foto zoom menggunakan Samsung S10)

Baterai dan Pengisian Daya

Jika dibandingkan dengan Samsung, Huawei sekali lagi memimpin perihal pengisian daya dan teknologi daya. Memang, satu hal yang patut dicatat bahwa Huawei P30 tidak menawarkan pengisian nirkabel seperti rekan-rekannya, tetapi tetap menyediakan fungsi pengisian cepat yang kuat dan baterai berkapasitas lebih tinggi.

Performa

Bicara performa, OS Android mengambil sebagian besar pasar smartphone dunia. Dalam hal kekuatan pemrosesan, Samsung memimpin dengan 8GB RAM.

Namun, untuk otak dari smartphone ini sendiri, karena Huawei menggunakan chipset 7NM KIRIN 980 tentunya pengalaman penggunaan akan lebih mulus, sementara Samsung menggunakan Exynos 9820 8nm untuk pasar di luar AS.

Privasi dan Keamanan

Mengenai keamanan, kedua smartphone memiliki lebih dari satu sensor wajah dan sidik jari mereka, dan hampir tidak membuat perbedaan bagi pengguna smartphone,

Kesimpulan

Jika dibandingkan, kedua smartphone tersebut unggul dari berbagai sisi. Meskipun fungsi kamera dan baterai Huawei P30 yang unggul.

Selain itu, persaingan yang ketat telah mengaburkan keunggulan pada fitur-fitur lainnya. Untuk, bulan Ramadan ini Huawei P30 hadir dengan hadiah berupa car charger 40W senilai Rp 599.000.

Tak hanya itu, akan mendapatkan cashback senilai Rp1.000.000 sehingga harga yang dibanderol untuk Huawei P30 sendiri setelah cashback adalah Rp 8.999.000 dengan bonus menarik yang disebutkan sebelumnya.

 

 

Pilih Mana, Samsung S10 vs Huawei P30, Untuk THR Tahun Ini
Komparasi Spesifikasi P30 Vs Galaxy S10.

(*)

Tag Terkait