Tix.id dan DANA Cetak Rekor Penjualan 2,5 Juta Tiket Avengers: Endgame

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 07 Mei 2019, 17:00 WIB
Poster Avengers: Endgame

Liputan6.com, Jakarta - Platform pemesanan tiket bioskop online TIX ID bersama dompet digital DANA menorehkan rekor baru penjualan tiket film Avengers: Endgame secara online di Indonesia.

Terhitung sejak penjualan tiket dibuka pada 16 April-5 Mei 2019, TIX ID berhasil menjual sebanyak 2,5 juta tiket film Marvel Studio's Avengers: Endgame.

Rekor lain yang ditorehkan TIX ID adalah rekor penjualan 1 juta tiket pada periode advance ticket sales (presale) untuk film Avengers: Endgame yang berlangsung pada 16–23 April 2019.

Direktur TIX ID, Sean Kim mengatakan, TIX ID bangga menjadi bagian dari sejarah kesuksesan film Avengers: Endgame.

"Kami bangga, berhasil memecahkan rekor penjualan tiket di platform kami. Pencapaian ini menjadi konfirmasi kemudahan serta kenyamanan layanan yang ditawarkan TIX ID benar-benar mendapatkan sambutan yang antusias dari para penggemar film, termasuk di antaranya adalah para penggemar film-film Marvel Studios,” ujar Kim Sean.

Kim Sean mengungkapkan, tercapainya rekor penjualan tiket film Avengers: Endgame juga menunjukkan saat ini sudah mulai terjadi pergeseran budaya mendapatkan tiket bioskop di kalangan penonton film di Indonesia.

Dia mengatakan, sebelumnya penonton terbiasa dengan antrean panjang di loket pembelian tiket film-film.

Kini, kebiasaan mengantre di depan loket sudah berangsur-angsur dihindari.

"Mereka menjadi lebih meminati pembelian tiket secara online melalui aplikasi TIX ID yang ada di dalam ponselnya, ketimbang harus membeli tiket sembari antre di loket,” tutur Sean Kim.

2 of 3

Posisi TIX ID Kian Kokoh

Marvel Cinematic Universe Hadirkan Movie Marathon dengan TIX ID dan DANA
Marvel Cinematic Universe Hadirkan Movie Marathon dengan TIX ID dan DANA

Pemecahan rekor dan kesuksesan dalam penjualan tiket film Avengers: Endgame menjadikan posisi TIX ID kian kokoh sebagai salah satu aplikasi pembelian tiket bioskop paling digemari di Indonesia.

Tidak hanya itu, TIX ID mengklaim, aplikasinya menjadi yang paling banyak dicari dan diunduh di Google Play Store dan Apple App Store pada saat periode advance ticket sales berlangsung.

Sebagai informasi tambahan, untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna, TIX ID memperbarui logo yang lebih segar.

Bukan hanya itu, TIX ID juga memperkenalkan beberapa fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah fitur yang bisa digunakan untuk menilai film-film yang tiketnya telah dibeli melalui aplikasi TIX ID.

Kemudian, adanya konten eksklusif yang dikurasi oleh tim TIX ID yang dapat dibaca oleh pengguna sebelum menonton film.

Ketiga, ada video-video yang terkait dengan industri film.

3 of 3

DANA

DANA
CEO DANA Vince Iswara saat merilis Dana di depan media, di Jakarta, Rabu (5/12/2018). Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Gemilangnya pencapaian TIX ID disambut antusias oleh Vincent Iswara, CEO DANA.

Ia mengatakan, tingginya antusiasme penggemar film-film dalam membeli tiket secara online melalui TIX ID menunjukkan kian percayanya masyarakat terhadap transaksi nontunai dan nonkartu dengan menggunakan dompet digital.

“Sebagai enabler transaksi digital di TIX ID, kami melihat bahwa pengalaman-pengalaman bertransaksi digital yang penuh dengan kemudahan, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan seperti yang ditawarkan oleh TIX ID dan DANA menjadi kunci transaksi yang efisien dan produktif," kata Vincent. 

Dia berharap, keberhasilan kolaborasi TIX ID dan DANA ini dapat menginspirasi para pelaku kegiatan ekonomi di Indonesia untuk lebih yakin lagi dalam Go Digital.

Avengers: Endgame yang mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada hari Rabu, 24 April 2019 lalu, merupakan salah satu film yang paling ditunggu oleh para pecinta film di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Film ini juga telah memecahkan berbagai rekor di industri perfilman dunia dan di Indonesia.

(Tin/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓