Jelang Pengumuman, Spesifikasi Pixel 3a Kembali Bocor

Oleh Andina Librianty pada 07 Mei 2019, 15:00 WIB
Google

Liputan6.com, Jakarta - Google diyakini akan mengumumkan smartphone baru, Pixel 3a dan 3a XL, di Google I/O pada hari ini, Selasa (7/5/2019). Kini menjelang pengumumannya, informasi mengenai varian Pixel 3a kembali beredar.

Dilansir GSM Arena, Selasa (7/5/2019), informasi baru ini mencakup resolusi layar Full HD+ dan rasio aspek 18:9. Pixel 3a juga memiliki layar OLED berukuran 5,6 inci, dan fitur always-on.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 3.000mAh, prosesor Snapdragon 670, dan RAM 4GB. Bodi smartphone akan dibalut dengan material polycarbonate, sehingga harga jualnya tidak akan begitu mahal.

Google [Pixel ]( 3940715 "")3a dilengkapi kamera belakang 12,2MP dengan autofocus dual piksel, dan aperture f/1.8. Spesifikasinya mirip dengan Pixel 3. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.

Google juga menyertakan fitur USB-Power Delivery 2.0 untuk quick charge, headphone jack 3,5mm, Bluetooth 5.0, dan NFC.

Secara keseluruhan, Pixel 3a disebut memiliki sejumlah fitur mirip dengan Pixel 3 dan 3 XL. Namun memang ada perbedaan, termasuk dari sisi chipset dan material yang digunakan. Smartphone ini juga hanya memiliki satu kamera depan.

2 of 2

Harga Jual Seri Pixel 3a

Pixel
Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Sebelumnya, informasi tentang seri Pixel 3 juga telah muncul. Informasi yang hadir beberapa waktu lalu berasal dari Max J dan YouTuber Brandon Lee. Informasi ini mencakup harga jual dan spesifikasinya, tapi belum ada konfirmasi dari pihak Google.

Google Pixel 3a dilaporkan akan dijual seharga USD 399, sedangkan Pixel 3a XL USD 479. Harga jualnya disebut tidak jauh berbeda dari sejumlah bocoran sebelumnya, meski Pixel 3a XL sedikit lebih murah daripada prediksi.

Kedua perangkat ini disebut sebagai upaya Google memasuki pasar smartphone kelas menengah. Seri smartphone Pixel yang ada sebelumnya merupakan perangkat premium.

Selain itu, keduanya dilaporkan akan bisa dibeli melalui operator Verizon dan T-Mobile. Keduanya akan dijual dalam tiga pilihan warna, Clearly White, Just Black, dan Purple-ish.

(Din/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓