Sukses

Fitur Baru Google Maps Akan Beri Rekomendasi Kuliner

Beberapa daftar restoran dalam Google Maps disebut akan memiliki menu yang bisa langsung diakses melalui tab dalam aplikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Google Maps merupakan salah satu aplikasi navigasi terbaik di perangkat mobile, terutama smartphone Android. Deretan fitur baru selalu dikembangkan Google untuk membuatnya selalu jadi yang terpopuler.

Google dikabarkan tengah menguji fitur anyar yang tampaknya tak punya hubungan dengan navigasi seperti fitur Maps lainnya.

Mengutip laman 9to5Google yang dilansir Merdeka.com, Senin (6/5/2019). Google sedang menguji coba fitur bernama "Popular Dishes" yang menambahkan gambar makanan dan menu dari restoran yang diambil dari mesin pencariannya.

Menurut laporan, saat ini fitur tersebut telah digulirkan ke beberapa pengguna khusus. Beberapa daftar restoran dalam Google Maps disebut akan memiliki menu yang bisa langsung diakses melalui tab dalam aplikasi.

Beberapa menu yang sering diberi ulasan oleh pengguna akan mendapatkan gambar yang juga didapat dari jepretan dan ulasan pengguna.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkompetisi dengan Aplikasi Lain

Dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan rekomendasi kuliner dan bisa menentukan makan di mana tanpa meninggalkan aplikasi Maps.

Hal ini tentu adalah cara Google untuk berkompetisi langsung dengan aplikasi ulasan tempat yang juga memberi rating kepada restoran seperti Yelp.

Meski demikian, tentu aplikasi Maps akan jadi lebih berat dan memperlambat kinerja smartphone lawas. Bagaimana menurut Anda?

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Indra Cahya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.