Sukses

Facebook dan Instagram Bakal Hadir dengan Tampilan Baru

Bertempat di ajang konferensi untuk para pengembang, Facebook memperkenalkan sejumlah fitur baru untuk platform media sosial buatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Mark Zukerberg, CEO Facebook tampil di atas panggung konferensi F8 membicarakan rencana platform milik perusahaan kedepannya.

Pada gelaran untuk para pengembang tersebut, Zukerberg juga memperlihatkan tampilan utama Facebook yang baru untuk pengguna iOS dan PC, demikian yang dilansir 9to5Mac, Minggu (5/5/2019).

Pengembang juga diperlihatkan tampilan muka (user interface, UI) dan logo baru, serta fitur dan perubahan untuk Messenger, Instagram, dan WhatsApp.

Dalam acara tersebut, Zukerberg menyatakan lebih dari 2 miliar orang akan berkirim pesan secara pribadi dengan enkripsi end-to-end saat terdapat pembaruan pada Facebook Messenger dan WhatsApp.

Zuckerburg menjelaskan, fitur tab "Friends" yang akan muncul di Messenger memungkinkan pengguna untuk melihat konten seperti stories dari orang yang mereka follow di Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Selain itu, terdapat juga fitur Watch Together. Ini merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menonton video bersama-sama dimana pun mereka berada via Facebook.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dark Mode di Facebook dan Instagram

Ilustrasi konten Instagram. (dok. pexels.com/Asnida Riani)

Sedangkan untuk Dark Mode iOS, Facebook mengatakan fitur tersebut akan muncul pertama kali di tab Watch.

Sayang, perusahaan masih belum memberikan informasi kapan fitur tersebut diluncurkan atau diterima di seluruh aplikasi seluler.

Selain itu, Facebook ini meletakan fitur Grup berada di atas bar agar keamanan privasi pengguna lebih terjamin dan menjadikan platform media sosial tersebut lebih positif.

(Shintya Alfian/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.