Nama Smartphone Anyar Redmi Bukan Redmi X

Oleh Agustinus Mario Damar pada 05 Mei 2019, 09:00 WIB
Redmi X

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, informasi seputar smarpthone terbaru Xiaomi sempat begitu santer terdengar. Salah satu yang menjadi perhatian adalah nama dari seri Redmi anyar tersebut.

Dari laporan terbaru, smartphone ini akan diberi nama Redmi X. Namun kabar itu ternyata segera dibantah oleh GM Redmi, Lu Weibing, melalui akun Weibo miliknya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (5/5/2019), Weibing menyebut Redmi X bukanlah nama untuk seri smartphone terbaru itu. Redmi teranyar bakal memiliki nama yang lebih baik.

"Bukan diberi nama Redmi X, akan ada nama yang lebih baik. Selamat malam," tulisnya. Dengan konfirmasi ini, pemakaian nama Redmi X untuk smartphone ini dipastikan tidak benar.

Sekadar informasi, nama Redmi X sendiri mencuat setelah beredarnya foto dan video yang memperlihatkan tampilan smartphone ini.

Dari informasi itu diketahui smartphone ini akan memiliki layar bezeless dengan kamera selfie pop-up.

Tak hanya itu, Redmi X juga bakal hadir dengan tiga lensa kamera belakang--mirip Mi 9, seperti dilaporkan oleh laman Gizchina.

2 of 3

Bocoran Spesifikasi Redmi X?

Redmi Note 7
Redmi Note 7, smartphone Rp 2,1 jutaan yang memiliki kamera belakang 48MP (Foto: The Verge)

Lebih lanjut, informasi soal spesifikasi smartphone yang diduga Redmi X ini bocor di internet.

Bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini diungkap oleh salah satu akun Weibo beberapa waktu lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (26/4/2019), sesuai dengan bocoran sebelumnya, Redmi anyar ini akan dipersenjatai Snapdragon 855 yang dipadu RAM 8GB dan ROM 128GB.

Adapun dari sisi kamera, Redmi kelas premium ini akan dibekali dengan tiga kamera belakang dengan lensa utamanya beresolusi 48MP.

Adapun kamera depan smartphone ini beresolusi 32MP. Sementara dari bocoran informasi yang ditampilkan memiliki layar berukuran 6,39 inci.

3 of 3

Pastikan Rilis Smartphone dengan Snapdragon 855

Xiaomi
CEO Xiaomi Lei Jun berikan bocoran tentang smartphone terbaru Redmi? (Foto: Gizmochina)

General Manager Brand Redmi milik Xiaomi, Lu Weibing, mengonfirmasi yang menyebut Redmi akan mrilis smartphone bernama Redmi Pro 2 yang punya kamera pop-up.

Alih-alih membenarkan berita tersebut, Lu Weibing justru memberikan konfirmasi perusahaan tengah mengembangkan sebuah smartphone yang dibekali prosesor Snapdragon 855.

Meski begitu, dia menyebut tampilan smartphone Redmi ini tidak akan seperti yang dibocorkan dalam gambar render.

Mengutip laman Gizmochina, Kamis (11/4/2019), karena tampilan tidak hadir dengan pop-up selfie, mungkinkah perangkat ini memiliki notch yang menyerupai tetesan air untuk menempatkan kamera selfie-nya?

Berdasarkan rumor yang beredar, Redmi kelas flagship ini akan hadir dengan lensa kamera Sony IMX586 dengan sensor 48MP dan pembaca sidik jari di layar.

(Dam/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓