Sukses

Ini 3 Hal yang Paling Dirindukan Anak Perantau. Setuju?

Tiga hal ini kerap dirindukan anak perantau dari kampung halamannya. Setuju?

Liputan6.com, Jakarta Kehadiran Ramadan tinggal menghitung hari. Tak sedikit orang menghabiskan waktu dengan keluarga di momen Ramadan. Mulai dari sahur hingga berbuka puasa bersama keluarga.

Namun, hal itu nampaknya tidak berlaku bagi anak perantau karena mereka jauh dari keluarga. Demi meraih masa depan yang lebih baik, mereka harus rela sahur, berbuka, dan salat Tarawih sendirian. Tentu banyak hal yang dapat dirindukan anak rantau saat berjauhan dengan keluarga saat Ramadan, termasuk tiga hal di bawah ini.

Makanan khas daerah

Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan atau minuman khasnya masing-masing. Terlebih lagi, pada bulan Ramadan biasanya bermunculan menu-menu unik yang tak ada di waktu lain. Nah, makanan atau minuman ini pun dapat dirindukan oleh para anak rantau. Untuk mengobati rasa rindu, kamu dapat mengajak teman-teman dari daerah asal yang sama untuk coba membuat makanan atau minuman itu sendiri dan menikmatinya bersama. Coba tanya resepnya kepada ibu atau cari di internet.

Kekompakan dengan tetangga

Menjalani Ramadan di daerah, suasana kekeluargaan dengan masyarakat sekitar biasanya cukup kental terasa. Para warga umumnya beramai-ramai keliling membangunkan sahur, menyiapkan buka puasa bersama, tarawih bareng, dan takbiran bersama. Namun, suasana seperti ini jarang ditemukan di kota besar, sehingga kerap membuat anak rantau rindu dengan kampung halaman.

Supaya kerinduan itu berkurang, kamu bisa coba menyibukkan diri dengan hal lain. Misalnya, ikut kajian, buka bersama teman, atau menonton ceramah di internet.

Suasana rumah

Suasana rumah menjadi salah satu hal yang biasanya paling dirindukan oleh anak rantau. Tak ada yang dapat menandingi masakan ibu untuk sahur dan buka puasa. Selain itu, suasana ramai saat menyiapkan makanan dan berbuka bersama di rumah juga kerap menimbulkan rasa rindu saat harus menjalani semuanya sendirian.

Beruntung, sekarang teknologi sudah semakin maju, sehingga jarak sudah tak berarti lagi. Anda dapat mengobati rasa rindu dengan keluarga dan teman di kampung halaman dengan telepon, chat, atau video call setiap hari.

Tak perlu khawatir soal pulsa dan kuota. Kamu bisa memanfaatkan paket New Freedom dari Indosat Ooredoo. Harga paketnya mulai dari Rp 25.000 untuk kuota 4GB dengan gratis telepon lima menit ke semua operator hingga Rp 200.000 untuk kuota 60 GB dan gratis telepon 60 menit ke semua operator.

Asyiknya lagi, dengan paket New Freedom kamu bisa menikmati sinyal 4G Plus selama Ramadan, Lebaran, dan mudik. Untuk memberikan kemudahan pelanggan terkait infomasi detail benefit Paket New Freedom di setiap area, pelanggan dapat cek di sini, aplikasi myIM3, atau tekan *123#.

Belum pakai IM3 Ooredoo? Beli sim card-nya sekarang! Yuk, eratkan silaturahmi dengan keluarga dan kerabat, serta buat #RamadanMakinKuat dengan paket New Freedom dari Indosat Ooredoo!

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.