Sukses

Gagal Total, Smartphone Baterai Babon Energizer Tak Jadi Dijual

Target pendanaan yang seharusnya ditetapkan USD 1,2 juta tidak bisa tercapai.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan Max P18K Pop? Ya, smartphone besutan Energizer ini mencuri perhatian pengunjung MWC (Mowbile World Congress) 2019 pada Februari lalu.

Wujudnya tidak seperti smartphone pada umumnya. Ia memiliki fisik sangat tebal. Saking tebalnya, ketebalan smartphone berwarna biru tua ini mencapai 18 mm.

Meski belum dirilis resmi, Avenir Telecom, perusahaan yang melisensi merek Energizer, kala itu mengumumkan kalau smartphone ini akan diluncurkan dalam bentuk proyek pendanaan di Indiegogo.

Namun sayang, Avenir Telecom mengklaim kalau Max P18K Pop tidak akan dirilis.

Pasalnya, target pendanaan yang seharusnya ditetapkan USD 1,2 juta tidak bisa tercapai.

Kenyataannya, Energizer cuma mampu meraup USD 15.005 untuk pengembangan smartphone ini. Menurut deskripsi dari laman pendanaan, proyek memang akan diberhentikan jika tidak memenuhi target.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Baterai Babon 18.000mAh

 

Adapun yang membuat fisik smartphone tersebut sangat tebal, dikarenakan kehadiran baterai dengan daya 18.000mAh yang ada di dalam smartphone. 

Dilansir The Verge, Rabu (27/2/2019), ukuran baterai yang sangat besar ini diklaim bisa membuat daya smartphone awet hingga seminggu dalam pemakaian normal. Kalau dipakai untuk menonton video secara nonstop, ia bisa bertahan hingga dua hari.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Power Max P18K Pop

Jika ditilik, Power Max P18K Pop memiliki layar LCD 6,2 inci dengan bezel tipis tanpa notch.

Uniknya, ia memiliki dua lensa kamera selfie yang muncul secara pop-up. Tak lupa, Energizer menyertakan kamera utama di belakang. Energizer tak menyertakan detail resolusi berapa MP pada masing-masing kameranya.

Untuk dapur pacu, smartphone ini ditopang dengan prosesor Mediatek, RAM 6GB, serta memori internal 128GB, dan sudah berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie. Ia juga sudah mengadopsi fitur fast charging.

Sayangnya, Energizer tidak mengungkap berapa harga smartphone babonnya ini. Yang pasti, Power Max P18K Pop dikabarkan akan dirilis pada musim panas 2019 nanti.

(Jek/Ysl)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.