Sukses

Telkomsel Bangun 10.000 BTS 4G Khusus untuk Ramadan dan Idul Fitri

Secara khusus, Telkomsel membangun 10.000 base transceiver station (BTS) multl-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik-titik strategis jalur mudik dan pusat-pusat keramaian publik guna memberikan kenyamanan berkomunikasl bagi pelanggan selama Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) tahun ini

Secara khusus, Telkomsel membangun 10.000 base transceiver station (BTS) multl-band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah, mengatakan kualitas jaringan merupakan prioritas utama perusahaan dalam mengantisipasl tingginya penggunaan layanan komunikasi pada periode RAFI.

"Dengan mengimplementasikan 10.000 BTS 4G di seluruh pita frekuensi, kami menjamin pelanggan dapat menikmati pengalaman menggunakan layanan broadband secara optimal dan prima,” kata Ririek di Denpasar, Bali, Selasa (30/4/2019).

Selain itu, Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 10.000 BTS 4G, mengoperasikan 70 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 15 persen dari kapasitas existing menjadi 4.700 Gbps, menambah kapasitas sistem IT untuk layanan, dan menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Telkomsel Gelar Posko Layanan di 557 Titik Strategis

BTS (wikimedia.org)

Dari sisi produk dan layanan, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI.

Telkomsel juga menggelar posko layanan di 557 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (point of interest), yang meliputi Bandar Udara, Terminal Bus, Stasiun Kereta, Dermaga, Rumah Sakit, Area Padat Populasi, PasarTradisionaI, dan Mal.

Selain itu, seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan, di antaranya 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.