Sukses

Heboh di Twitter, Warganet Usul Ibu Kota Pindah ke Winterfell atau Asgard

Wacana pemindahan Ibu Kota menarik perhatian banyak warga Indonesia, termasuk di ranah internet.

Liputan6.com, Jakarta - Wacana pemindahan Ibu Kota menarik perhatian banyak warga Indonesia, termasuk di ranah internet. Menyusul unggahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta tanggapan warganet terkait Ibu Kota baru Indonesia di Twitter, kini hal tersebut juga menjadi salah satu pembicaraan hangat di Twitter.

Pantauan tim Tekno Liputan6.com, Selasa (30/2/2019), saat tulisan ini dibuat, #YukUsulIbukotaDimana menduduki posisi dua Indonesia trends. Pengguna Twitter menyampaikan kota yang dianggap cocok sebagai Ibu Kota negara, termasuk ada beberapa twit lucu.

Ada yang menyarankan agar Indonesia membentuk [Ibu Kota ]( 3953593 "")baru di Asgard dan Winterfell. Asgard merupakan tempat asal karakter Thor dari Marvel, sedangkan Winterfell merupakan kastil paling populer dari serial populer Game of Thrones.

Berikut beberapa kicauan kocak warganet di Twitter dengan tagar #YukUsulIbukotaDimana:

"The New Asgaard #YukUsulIbukotaDimana," tulis @gandoel75.

"Winterfell #YukUsulIbukotaDimana," kicau @ayutrisnaputri7.

"Winterfell #YukUsulIbukotaDimana," tulis pengguna Twitter dengan akun @FekoJr.

"Lets makes the new asgard. #YukUsulIbukotaDimana," demikian twit dari @aditdhrm1989.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Posting di Instagram, Jokowi Minta Warganet Pilih Lokasi Ibu Kota Baru

Wacana pemindahan Ibu Kota ke luar Jakarta, ramai dibicarakan sejak beberapa hari terakhir. Sebelumnya warganet telah gaduh di lini masa Twitter menanggapi rencana tersebut.

Presiden Jokowi pada hari ini, Selasa (29/4/2019), pun meminta tanggapan warganet, kota mana yang bisa dijadikan Ibu Kota baru, lengkap dengan apa pertimbangannya. Hal ini disampaikannya melalui akun resmi Twitter miliknya, @Jokowi.

"Menurut Anda, di mana sebaiknya ibu kota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya?" tanya Jokowi kepada warganet dalam unggahan tersebut.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.