Sukses

Kemenpora Dukung Turnamen Esports FIFA 19 Digelar

Sekadar informasi, IVPL terbentuk sejak tahun 2012 lalu, dan saat ini IVPL juga sudah mendapatkan izin langsung dari EA Sports untuk menggelar turnamen.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga memberi dukungan terhadap turnamen gim FIFA 19 berskala internasional, Asian Cup 2019.

Turnamen ini diselenggarakan oleh IVPL (Indonesia Virtual Pro League) bekerja sama dengan The AEFA dari Jepang.

Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, Indonesia mendapatkan kebanggaan bisa menjadi penyelenggara kompetisi esports berskala internasional.

Sekadar informasi, IVPL terbentuk sejak tahun 2012 lalu, dan saat ini IVPL juga sudah mendapatkan izin langsung dari EA Sports untuk menggelar turnamen.

Kunjungan ke Kemenpora juga bertujuan untuk menggandeng pemerintah dalam menggelar turnamen-turnamen bergengsi lainnya di masa depan.

IVPL sejauh ini telah ikut berpartisipasi mengembangkan industri esports di tanah air. Salah satu turnamen yang saat ini sedang berlangsung, Asian Cup 2019: FIFA 19 11vs11.

Gatot mengatakan, turnamen Asian Cup IVPL ini merupakan hal baru baginya. Namun dia berkata, dibutuhkan kerja sama dari masing-masing pemain untuk saling bersinergi dalam meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kerja Sama dengan Pemerintah

CEO IVPL, Rizki Darmawan mengatakan, pihaknya sangat senang dengan dukungan dari pemerintah. Ia berharap dukungan ini jadi titik awal kerja sama dengan pemerintah.

“Dengan dukungan Kemenpora, kami berharap bisa membawa IVPL dikenal masyarakat luas, serta membuat turnamen bergengsi lainnya,” kataya.

Gatot mengingatkan agar IVPL yang terbentuk pada 2012 bisa menjaga legalitas hak ciptanya.

“Perhatikan aspek legalitas, jangan sampai terbentur kasus hanya karena isu hak cipta. Jika semua terlambat, prosesnya tentu akan merepotkan,” ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Tentang Pertandingan

Sekadar informasi, saat ini Asian Cup 2019 memasuki babak knockout. Pada Sabtu (27/4), turnamen Asian Cup 2019: FIFA 19 11vs11 akan memasuki babak terakhir pada fase grup, sebelum memasuki babak knockout atau gugur.

Tim Indonesia yang tergabung di Grup B, akan menghadapi tim Jepang dan tim Malaysia. Kedua partai ini menjadi penentu nasib tim Indonesia.

Tim Indonesia saat ini masih duduk di peringkat kedua dengan total tujuh poin. Sementara, tim Jepang berada di puncak dengan sepuluh poin.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini