Sukses

Nintendo Buka Uji Coba Beta Mario Kart Tour untuk Android

Nintendo akhirnya membuka pendaftaran uji coba beta untuk Mario Kart Tour versi Android.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memastikan diri akan hadir di perangkat mobile, Nintendo kini membuka akses beta untuk gim Mario Kart Tour.

Meski masih tertutup, ini merupakan pengalaman menarik bagi para fans Mario yang ingin menjajal gim bergenre racing ini.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (30/4/2019), pengguna Android atau iOS yang ingin mencoba gim ini dapat langsung membuka situs resmi Mario Kart Tour. Dari situs itu, pengguna tinggal memindai QR code yang ditampilkan untuk melakukan pendaftaran.

Namun perlu diketahui, Nintendo masih membatasi jumlah pemain yang ingin menjajal gim ini. Oleh sebab itu, tidak semua pendaftar dapat langsung mencoba gim ini.

Adapun pendaftar untuk menjajal Mario Kart Tour ini akan dibuka hingga 7 Mei. Sementara uji coba akan berlangsung selama dua minggu, mulai dari 22 Mei hingga 4 Juni.

Sayang, program ini hanya berlaku untuk pengguna di Amerika Serikat dan Jepang. Sebagai tambahan, pendaftar uji coba beta ini harus memiliki akun Nintendo yang terhubung dengan akun Gmail.

Untuk sekarang, Nintendo memang baru membuka kesempatan menjajal gim ini untuk pengguna Android. Kendati demikian, mengingat gim ini dipastikan hadir di iOS, besar kemungkinan akan dilakukan uji coba beta terlebih dulu sebelum rilis di iOS.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Informasi Soal Mario Kart Tour

Sekadar informasi, Mario Kart Tour versi mobile sebenarnya sudah diumumkan sejak Januari tahun lalu. Sejumlah laporan memprediksi gim ini akan rilis sebelum Maret 2019, sebelum akhirnya ditunda hingga pertengahan tahun ini.

Nintendo sendiri diketahui sangat berhati-hati informasi seputar Mario Kart Tour versi mobile ini. Oleh sebab itu, hingga saat ini tidak ada screenshot mengenai gim ini, termasuk detail seputar mekanisme yang diusung dalam permainan.

Namun dari sejumlah laporan tahun lalu, Mario Kart Tour versi mobile ini mengusung gaya mirip Super Mario Run, yakni gim 'free-to-start'. Jadi, Nintendo akan menggratiskan gim ini terlebih dulu, lalu menarik biaya bagi pemain yang ingin melanjutkan permainan.

3 dari 3 halaman

Direncanakan Sejak 2015

Untuk diketahui, rencana Nintendo untuk memboyong gim balapan ini memang sudah terdengar sejak 2015.

Rencana itu sempat diungkap oleh Presiden Nintendo, Satoru Iwata, pada presentasi laporan finansial perusahaan untuk 2015.

Ketika itu, Iwata menjelaskan soal rencana Nintendo untuk merilis gim mobile dengan menempatkan Konno dalam tim. Konno merupakan sosok yang dikenal selalu menggarap Mario Kart sejak Mario Kart DS.

Hal itu yang membuat banyak pihak memperkirakan Mario Kart sudah menjadi bagian rencana perusahaan. Karena itu, tak heran jika akhirnya Nintendo mengumumkan kehadiran gim ini untuk perangkat mobile. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.